Jaga Kamtibmas, Polisi Gencar Gelar Razia

Jaga Kamtibmas, Polisi Gencar Gelar Razia

RAZIA : Polsek Tanjung Agung mengamankan minuman keras (miras) dari toko kelontongan di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka operasi dan patroli Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) serta menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif, Polsek Tanjung Agung, mengamankan minuman keras (miras) dari toko kelontongan di wilayah hukum Polsek Tanjung Agung, Sabtu 25 Maret 2023.

Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi  melalui Kapolsek Tanjung Agung AKP M Heri Irawan dalam operasi dan patroli Kegiatan Rutin Yang di Tingkatkan (KRYD) tersebut Polsek Tanjung Agung melakukan razia dan himbauan serta pembubaran terhadap para remaja yang sedang asik nongkrong di jalan Desa Padukraksa dan Desa Tanjung Agung untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing. 

Selain itu, petugas juga melakukan penggeledahan terhadap para remaja untuk memastikan tidak ada senjata tajam maupun narkoba.

"Selain kita bubarkan, juga dilakukan pemeriksaan untuk memastikan tidak ada sajam maupun narkoba dan mengantisipasi pungli di jalanan," ujar Heri, Minggu 26 Maret 2023.

BACA JUGA:Besok Kadin Damkar Akan Dilantik Sebagai Sekda Kabupaten Muara Enim

Heri menegaskan kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan untuk mengantisipasi adanya kejahatan jalanan dengan cara hunting yakni menyasar lokasi keramaian yang berpotensi dijadikan tempat nongkrong remaja.

Selain itu, patroli juga menyusuri lokasi rawan kejahatan serta kawasan industri.

"Kita melaksanakan patroli, personil berhenti ketika melihat kerumunan pemuda yang sedang berkumpul. Kita lakukan pemeriksaan baik tubuh atau kendaraan untuk memastikan tidak ada senjata tajam atau barang terlarang lainnya," tandasnya.

Hasil kegiatan pihaknya mengamankan puluhan miras berbagai merek dari wilayah Kecamatan Tanjung Agung dan menghimbau serta membuat pernyataan agar tidak lagi menjual miras.

BACA JUGA:Kapolrestabes Palembang Ajak Remaja Lakukan Aktivitas Asmara Subuh, Pergi ke Masjid

Pihaknya, menghimbau kepada masyarakat agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya dan tidak keluyuran di malam hari, apalagi sampai membawa sajam terlebih narkoba, sebab jika kedapatan maka akan ditindak sesuai hukum yang berlaku tanpa pandang bulu.

"Jika sayang pada anak jangan biarkan mereka keluar rumah tanpa ada tujuan yang jelas, bisa jadi anak-anak kita menjadi pelaku dari pada geng motor atau menjadi korban," kata Kapolsek.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: