Camat SU I : Sampah di Jl KH Wahid Hasyim, Segera Kita Tanggulangi

Camat SU I : Sampah di Jl KH Wahid Hasyim, Segera Kita Tanggulangi

Sampah yang menumpuk di Jl KH Wahid Hasyim, Kecamatan Seberang Ulu 1, Kota Palembang.-fadli-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Camat Seberang Ulu I Palembang, Mukhtiar Hijrun SSTP, segera atasi sampah di Jl KH Wahid Hasyim yang menumpuk sehingga meluber ke jalan. 

“Tumpukan sampah tersebut, terjadi karena beberapa penyebab,” kata Muktiar Hijrun, dikonfirmasi, Ahad, 26 Maret 2023. 

Pria yang akrab disapa Hijrun ini menerangkan, penyebab terjadinya tumpukan sampah dikarenakan salah satu titik penampungan yang tidak jauh dari lokasi tersebut ditutup sepihak oleh warga.

"Oleh karena ditutup sepihak tersebut, maka warga pun beralih membuang sampah di pinggir Jl KH Wahid Hasyim, persisnya didepan Lorong Jambangan Darat," ungkap Hijrun.

BACA JUGA: Tumpukan Sampah di Jl KH Wahid Hasim Meluber ke Jalan Raya

Penutupan tempat penampungan sampah yang terletak disamping gedung Dinas Kebakaran Seberang Ulu oleh masyarakat setempat karena berdekatan dengan salah satu rumah makan.

Selain itu, lanjutnya penyebab menumpuknya sampah karena armada yang biasa pengangkut sampah dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, saat ini dalam keadaan rusak.

"Biasanya, dalam satu hari armada tersebut mengangkut sampah dua kali, namun karena armada rusak sementara digantikan dengan armada dari unit lainnya," ujar Hijrun.

Sampah yang ada tersebut juga tidak hanya dari warga Seberang Ulu I. Namun berdasarkan hasil pantauan ada warga lain juga yang membuang sampah di tempat tersebut.

BACA JUGA:Ribuan Ton Sampah Palembang Bakal Diubah Jadi Listrik, Mega Proyek Rp 2,1 Triliun Dibangun di Kertapati

Dia mengimbau kepada warga masyarakat untuk bersabar, dan akan segera berkoordinasi dengan pihak DLHK Kota Palembang untuk menindaklanjuti dan menanggulangi adanya penumpukan sampah tersebut.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: