Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023 Sabtu 25 Maret 2023. Grf: MotoGp instagram--

SUMEKS.CO, Akhirnya Franscesco Bagna yang tercepat dalam ajang Sprint Race MotoGP di Lintass Sirkuit Algarve Portugal, Sabtu malam 25 Maret 2023. 

Ya gelararan sprint Race ini menjadi pembuka setelah babak kualifikasi usai. Sedangkan race MoTOGP akan disiarkan live malam ini di  Trans7 pukul 20.00 WIB.

Posisi sprint race memungkinkan pembalap mendapat poin tambahan. Dengan 12 poin yang siap diraup oleh pembalap tercepat, jumlah lap Sprint Race diatur hanya separuh dari agenda balapan utama.

Diketahui, pada MotoGP 2023 musim ke-75 di kejuaraan dunia balap motor kelas primer ini pun hadir dengan pola baru.

Pasalnya, MotoGP 2023 menerapkan konsep sprint race di setiap seri, seperti pada Sabtu malam kemarin.

Jumlah lap yang digelar dalam sesi sprint race hanya separuh dari balapan utama yang digelar hari Minggu ini. Poin pun disediakan untuk sembilan pembalap.

Dengan demikian, MotoGP 2023 bakal menghadirkan jumlah balapan yang lebih banyak (21 sprint race+21 balapan reguler) begitu pula dengan poin yang diperebutkan.

BACA JUGA:MotoGP Terapkan Aturan Sprint Race, Pembalap F1 pun Bingung

Sesi sprint race ini hanya akan diterapkan untuk kelas primer, sedangkan Moto3 dan Moto2 masih menggunakan format kompetisi lama.

Pada sisi lain, MotoGP juga menyertakan sejumlah negara baru sebagai tuan rumah seri musim ini.  Sepeeri GP Kazakhstan, GP India.

Dan Indonesia bakal jadi tuan rumah kedua kali. GP Mandalika bakal digelar 16 Oktober . Tahun Sebelumnya pada bulan Maret. 

Berikut Hasil Sprint Race MotoGP Portugal 2023 Sabtu 25 Maret 2023, jelang balapan MotoGP Minggu 26 Maret pukul 20.00 WIB live Trans7.

BACA JUGA:Ini Saran Aleix Espargaro untuk Marc Marquez Jika Ingin Juara MotoGP 2023

Francesco Bagnaia (Ducati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: