Ini Lokasi Pasar Beduk di Palembang

Ini Lokasi Pasar Beduk di Palembang

Ilustrasi.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pasar Beduk dikenal sebagai tempat yang menjual aneka macam minuman dan makanan untuk berbuka puasa.

Istilah Pasar Beduk digunakan sebagai tanda waktunya berbuka puasa adalah suara beduk yang dipukul bertalu-talu di masjid maupun musala. Menu yang berada di Pasar Beduk beraneka ragam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. 

Tidak salah rasanya jika Pasar Beduk menjadi primadona masyarakat di saat menunggu waktunya berbuka.

Pasar Beduk hanya ada dan buka di saat bulan Ramadan tiba. di Palembang sendiri, setiap tahun akan ada Pasar Beduk di berbagai titik lokasi kecamatan.

Kepala Dinas Perdagangan Palembang M Raimon Lauri mengungkapkan Pasar Beduk di Palembang merupakan inisiatif dari masyarakat.

BACA JUGA:Pasar Beduk Sekanak Lambidaro Palembang Buka 27 Maret, Ada Apa?

"Mereka para Pedagang ini atau warga setempat berinisiatif mengajukan melaui kecamatan masing-masing untuk membuka Pasar Beduk," kata Raimon ketika dihubungi SUMEKS.CO, Sabtu 25 Maret 2023.

Raimon Lauri menuturkan, Pasar Beduk tahun 2023 di Palembang, buka mulai pukul sekitar 15.00 sampai 18.00 WIB.

"Mereka menjual makanan dan minuman beraneka ragam. Peserta pedagangnya juga banyak, tepatnya sekitar puluhan Pedagang," tuturnya.

Raimon Lauri menambahkan, pihak Disdag Palembang berperan sebagai mengecek makanan dan minuman yang akan dijual di Pasar Beduk.

"Semua Pedagang yang telah berjualan di Pasar Beduk tahun 2023 di Palembang dipastikan aman melalui pengecekan," tukasnya.

BACA JUGA:Pedagang Makanan Terbantu dengan Adanya Pasar Beduk Masjid Agung Sungai Lilin

Berikut lokasi Pasar Beduk Ramadan tahun 2023 di Kota Palembang :

1. Kecamatan Sukarami 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: