Masuk Semifinal Swiss Open 2023, ini Tekad Gregoria Mariska Tunjung

Masuk Semifinal Swiss Open 2023, ini Tekad Gregoria Mariska Tunjung

Gregoria Mariska Tunjung. --

BASEL, SUMEKS.CO - Indonesia berhasil menempatkan dua wakilnya pada babak semifinal Swiss Open 2023 yang akan digelar pada pukul 20.00 WIB nanti malam.

Mereka adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa di semifinal Swiss Open 2023. Jorji, -panggilan Gregoria Mariska Tunjung- meraih tiket empat besar setelah menumbangkan Kirsty Gilmour (Skotlandia) 21-10, 21-19 di St. Jakobshalle, Jumat 25 Maret 2023 malam.

Di semifinal, Jorji sudah ditunggu Pornpawee Chochuwong yang mengalahkan Putri Kusumawardani alias Putri KW.

Pemain 25 tahun itu mungkin menjadi ujian sesungguhnya bagi Jorji. Karena itu, Jorji mengaku banyak melakukan persiapan, bukan hanya di dalam lapangan, tetapi juga non-teknis. "Banyak yang harus dipersiapkan untuk menghadapi semifinal. Tak hanya di dalam lapangan, tetapi di luarnya juga."

BACA JUGA:Tersisa 1 Wakil Ganda di Swiss Open 2023, Bagas/Fikri Tanpa Beban

"Ini pasti karena lawannya juga sudah sering bertemu," ucap Jorji dalam keterangan resmi.

Rekor pertemuan kedua pemain berimbang. Dari empat pertemuan, baik Jorji maupun Chochuwong sama-sama mengemas dua kemenangan.

Pada pertemuan terakhir, Jorji mampu mengalahkan Chochuwong di Hylo Open 2022 lewat rubber game, 21-14, 20-22, 22-20. Lebih lanjut, Jorji menargetkan dirinya bisa menembus final Swiss Open 2023. Untuk mewujudkan hal tersebut, Jorji tentu wajib mengalahkan Chochuwong pada laga sore nanti. "Saya ingin tampil maksimal dahulu di laga nanti. Saya tentu tak mau kalah, saya punya target masuk final," tutup Jorji.(pbsi/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: