Pekan Pertama Ramadan, Harga Sembako di Palembang Naik

Pekan Pertama Ramadan, Harga Sembako di Palembang Naik

Pedagang ayam di pasar tradisional Palembang. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Pekan pertama pada bulan Ramadan 1444 Hijriah, harga bahan pokok dan sayur di pasar tradisional PALEMBANG masih tergolong tinggi.

Khususnya di berbagai Pasar Tradisional seperti Pasar Palimo, Pasar Soakbato, Pasar Gubah, dan Pasar Perumnas Sako Palembang per Sabtu 25 Maret 2023.

Beberapa komoditas seperti daging ayam ras, telur ayam ras, dan cabai merah keriting melonjak naik.

Daging ayam ras masih Rp30.000 per kilogram sejak beberapa hari lalu.

Sementara telur ayam ras, harga semula Rp26.000 per kilogram pada minggu lalu, kini masih tinggi Rp28.000 per kilogram.

BACA JUGA:Jelang Ramadan, Sembako-Sayur Naik di Palembang

Selain itu cabai merah keriting juga mengalami kenaikan tidak signikan, minggu lalu harga Rp35.000 per kilogram, kini masih Rp36.000 per kilogram.

Senentara Komoditas yang stabil yakni cabai rawit pada beberapa hari lalu Rp40.000 per kilogram dan cabai burung lalu Rp60.000 per kilogram.

Hanya saja yang mengalami penurunan harga yakni bawang merah, semula Rp38.000 per kilogram sejak minggu lalu, kini menjadi Rp32.000 per kilogram.

Mengenai harga komoditas tersebut, Pedagang Pasar Palimo Palembang, Yati membenarkan harga bahan pokok dan sayur mayur masih tinggi pada pekan pertama bulan puasa.

BACA JUGA:Sembako di Palembang Turun, ini Harganya

"Harga bahan pokok masih tinggi pada pekan ini, semoga tidak terus naik," ungkapnya kepada SUMEKS.CO.

Sementara pedagang ayam ras di Pasar Perumnas Sako, Ruri menjelaskan naik turunnya harga ayam ditentukan karena pakan ayam, dan hasil panen.

"Pekan awal Ramadan ini harga ayam masih naik Rp30.000 karena permintaan banyak, stok ayam terus diputar dan panen ayam stabil," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: