Cegah Balapan Liar, Satlantas Polrestabes Palembang Rutin Razia

Cegah Balapan Liar, Satlantas Polrestabes Palembang Rutin Razia

Petugas Satlantas Polrestabes Palembang melakukan razia rutin. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Selama bulan Suci Ramadan, kerap kali diwarnai dengan aksi balap liar yang terjadi menjelang sahur sampai Subuh. 

Menanggapi hal itu, Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama menegaskan pihaknya bakal melakukan patroli secara rutin. 

"Ya mas, dari kamis malam kami sudah melakukan patroli di tiga titik yakni, Jl Simpang Celentang, Jl Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II dan Jl Jakabaring Palembang," kata Rendy Surya Aditama saat dihubungi SUMEKS.CO melalui sambungan telepon, Jumat 24 Maret 2023. 

Rendy Surya Aditama mengatakan, dari tiga titik lokasi patroli, pihaknya belum memberikan tindakan tegas kepada remaja. Hanya memberikan himbauan untuk pencegahan.

BACA JUGA:Tiga Motor Balapan Liar Diamankan, Pemiliknya Kabur

"Apabila para anak muda masih melakukan aksi balap liar, kita akan memberikan tindakan tilang, mengganti knalpot brong dan membawa motornya ke Mapolrestabes Palembang serta membuat pernyataan dari guru sekolahnya masing-masing. Ini tujuannya untuk memberikan efek jera," ujarnya.

Dia berharap ke depannya tidak hanya tiga lokasi yang akan melakukan patroli, namun seluruh wilayah kota Palembang akan dilakukan patroli secara rutin.

"Selain itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua untuk menjaga anak sehingga tidak melakukan balapan liar," ungkapnya.

Karena lanjut Rendy Surya, balapan liar itu selain merugikan pengendara juga akan merugikan warga serta  membahayakan pengendara lainnya. 

"Intinya, saya meminta para orang tua untuk tidak membiarkan anak mengendarai sepeda motor terlebih belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM)," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: