Bazar Ramadan Digital 2023 Disdag Palembang Dibuka, Harga Dijamin Murah

Bazar Ramadan Digital 2023 Disdag Palembang Dibuka, Harga Dijamin Murah

Harnojoyo dan Wawako Findaberbincang dengan pedagang usai membuka Bazar Ramadan Digital 2023 di kantor halaman Camat Kemuning, Jumat 24 Maret 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota Palembang H Harnojoyo membuka Bazar Ramadan Digital 2023 untuk membantu masyarakat membeli sembako dengan harga murah. Pembukaan Bazar Ramadan Digital 2023 perdana dilakukan di di Kantor Camat Kemuning Palembang, Jumat 24 Maret 2023.

Bazar Ramadan Digital 2023 akan digelar pada 18 titik lokasi di Kota Palembang. Hal itu merupakan peran pemerintah guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menjelaskan Bazar Ramadan Digital 2023 merupakan kegiatan tahunan yang digelar selama bulan puasa. 

"Saya harap ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Palembang. Ini banyak sekali permintaannya," kata Harnojoyo.

BACA JUGA:Bazar Ramadan Digital 2023 Digelar di 18 Kecamatan Palembang, Catat Jadwalnya

Harnojoyo menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Dinas Perdagangan Palembang akan menggelar Bazar Ramadan di beberapa titik. 

"Saya sudah minta Disdag dari sebelumnya agar menggelar ini di tiap kecamatan," tuturnya. 

Harnojoyo menyebutkan, harga yang ditawarkan Bazar Ramadan Digital 2023 lebih murah dari harga di pasar tradisional Palembang. 

"Tiap bahan pokok yang dijual lebih murah sekitar Rp1.000-Rp2.000. Namun saya dan Ibu Fitrianti Agustinda  (Wawako Palembang) berharap ini bisa lebih murah lagi yakni Rp3.000 sampai Rp5.000 kalau bisa," tukasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Palembang M Raimon Lauri menjelaskan, program bazar tersebut akan digelar selama bulan Ramadan. Tentunya harga sembako yang ditawarkan akan lebih murah dari pasaran.

BACA JUGA:Muhammadiyah Palembang Undang Wako Harnojoyo Hadiri Musda

“Program Bazar Ramadan digital 2023 ini akan dilangsungkan dari tanggal 24 Maret sampai dengan 19 April di tiap kecamatan kota Palembang,” katanya. 

Raimon menambahkan, sistem pembayaran Bazar Ramadan Digital 2023 Kota Palembang menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yakni standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

"Selain dengan QRIS, masyarakat juga bisa belanja menggunakan uang tunai," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: