Ayo Semangat, Pahala Ibadah Selama Ramadan Dilipatgandakan

 Ayo Semangat, Pahala Ibadah Selama Ramadan Dilipatgandakan

Ceramah subuh Ramadan 1444 H di Masjid Al-Kautsar Jl KH Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU-1, Kamis, 23 Maret 2023.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Umat Islam hendaknya bersemangat menjalankan ibadah selama bulan suci Ramadan ini. 

Al Ustadz Drs HM Nurhadi, MS dalam ceramah subuh Ramadan 1444 H di Masjid Al-Kautsar Jl KH Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU-1, Kamis, 23 Maret 2023, mengungkap keuntungan yang dapat diraih umat muslim.

Allah SWT menjanjikan ganjaran bagi mereka yang berpuasa di bulan Ramadan akan diharamkan jasadnya dari api neraka.

 “Bulan Ramadan yang penuh rahmad dan ampunan ini haruslah diisi dengan kegiatan yang mengandung nilai ibadah. Dan, Allah telah menjanjikan ganjaran pahala yang berlipat ganda,” tutur Nurhadi.

BACA JUGA:Masjid Agung Sholihin Kayuagung, Tarawih 23 Rakaat, Imam Hafiz Quran

Ustad Nurhadi uga mengatakan diantara kegiatan ibadah yang bisa dilakukan selama Ramadan dengan memperbanyak tadarusan Al-quran. 

Kemudian, memperbanyak infaq dan sadaqah, melaksanakan sholat tarawih dan amal ibadah lainnya.

“Tetap juga jaga kekompakan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Semoga dengan ibadah yang dilakukan dalam memberikan kemanfaatan bagi kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Masjid Al-Kautsar, Riki Abdillah mengatakan seperti Ramadan sebelumnya, tahun ini Masjid Al Kautsar menggelar serangkaian kegiatan ibadah. Mulai dari I’tikab (berdiam diri) hingga terbuka baik warga di Kelurahan 1 Ulu dan sekitarnya maupun pendatang.

BACA JUGA:Shalat Tarawih, Berikut Tata Cara Pelaksanaan Seperti Dicontohkan Para Sahabat Nabi

“Kita juga kegiatan buka puasa bersama. Dimana kegiatan ini memberikan kesempatan umat muslim yang ingin menyisihkan sebagian hartanya, baik berupa uang maupun ta’jil,” katanya.

Serta tarawih bersama dan sholat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan ceramah agama dengan mengundang para da”i yang ada di Kota Palembang. Kemudian, bagi muslimat juga dilaksanakan kegiatan tadarusan al-quran sehabis sholat subuh berjamaah.

“Semua rangkaian kegiatan yang bernilai pahala dan semata-mata berharap ridho dari Allah SWT. Sekaligus sebagai ajang melatih diri kita agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi sesuai ramadhan nantinya,” pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: