Hari Pertama Puasa, Pasar Bedug Ramadan di Ogan Ilir Diserbu Warga

Hari Pertama Puasa, Pasar Bedug Ramadan di Ogan Ilir Diserbu Warga

Ribuan warga Tanjung Batu tampak menyerbu Pasar Bedug Ramadhan yang berada di Lapangan Masjid Walimah Tanjung Batu, Kamis, 23 Maret 2023.-Foto : Hetty/Sumeks.co -

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pasar Bedug Ramadan yang berada Kabupaten OGAN ILIR, diserbu ribuan warga yang ingin mencari menu berbuka puasa di hari pertama ini.

Seperti yang tampak terlihat di Pasar Bedug Ramadan di Lapangan Masjid Walimah Simpang 4 Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Kamis, 23 Maret 2023.

Ribuan warga dari berbagai desa di Kecamatan Tanjung Batu tampak ramai mengunjungi Pasar Bedug Ramadhan. Disini, para pengunjung bebas memilih apa saja yang diinginkan.

Berbagai menu tersaji di Pasar Bedug Ramadhan di Lapangan Masjid Walimah Tanjung Batu ini. Mulai dari lauk pauk, takjil, minuman, serta berbagai buah-buahan tersaji disini.

BACA JUGA:Pasar Beduk Sekanak Lambidaro Palembang Buka 27 Maret, Ada Apa?

Salah seorang penjual makanan di Pasar Bedug Ramadhan, Iqbal mengungkapkan, dirinya sudah lima tahun ini berjualan di Pasar Bedug Ramadhan di Lapangan Masjid Walimah Tanjung Batu.

"Alhamdulillah, ada saja rezekinya berjualan disini. Sudah lima tahun saya buka lapak disini," ujarnya.

Iqbal yang merupakan warga Desa Meranjat ini, berjualan ayam bakar dengan harga Rp 7000 per potongnya. Dihari pertama ini, puluhan potong ayam laku terjual.

"Alhamdulillah respon pembeli bagus disini. Ini saja sudah hampir habis ayam persediaan yang dibawa dari rumah," lanjutnya.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten OKI Tidak Sediakan Pasar Beduk, BUMN dan Kecamatan Boleh Buka

Sementara itu, Linda, penjual kue di Pasar Bedug Ramadhan mengatakan, sudah hampir 10 tahun ini dirinya berjualan di Pasar Bedug Ramadhan Tanjung Batu. Untuk membuka lapak disini, seluruh penjual harus membayar Rp 10 ribu per harinya.

"Untuk booking tempat kita diminta Rp 20 ribu. Semua uang pembayaran lapak ini kita serahkan ke pengurus Masjid Walimah Tanjung Batu," tutupnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: