Bazar Ramadan Digital 2023 Digelar di 18 Kecamatan Palembang, Catat Jadwalnya

Bazar Ramadan Digital 2023 Digelar di 18 Kecamatan Palembang, Catat Jadwalnya

Ilustrasi Bazar Ramadan.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Perdagangan Palembang akan menggelar Bazar Ramadan Digital 2023Bazar Ramadan Digital 2023 akan digelar pada 18 titik lokasi di Kota Palembang. Hal itu merupakan peran pemerintah guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok kebutuhan pokok. 

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang M Raimon Lauri menjelaskan, program bazar tersebut akan dilangsungkan selama bulan Ramadan. Tentunya harga sembako yang ditawarkan akan lebih murah dari pasaran.

“Program Bazar Ramadan digital 2023 ini akan dilangsungkan dari tanggal 24 Maret sampai dengan 19 April di 18 titik di kota Palembang,” katanya kepada SUMEKS.CO, Kamis 23 Maret 2023.

Raimon menuturkan, sistem pembayaran Bazar Ramadan Digital 2023 Kota Palembang menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) yakni standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya.

BACA JUGA:74 Stand Ramaikan Bazar JKPI

"Selain dengan QRIS, masyarakat juga bisa belanja menggunakan uang tunai," tuturnya.

Kendati demikian Raimon menyebutkan, selain itu masyarakat yang berbelanja minimal Rp150 ribu menggunakan QRIS akan mendapatkan hadiah berupa minyak goreng, dan gula. 

"Belanja Rp150 ribu di satu tenant akan mendapatkan hadiah, tapi harus menggunakan QRIS. Nanti di bazar digital Ramadan akan ada 32 tenant, mulai dari distributor, pelaku usaha dan UMKM yang menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, telur, minyak, daging sapi, daging ayam, gula, cabe dan bawang," tukasnya.

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Bazar Ramadan digital 2023 di Palembang, berikut jadwalnya :

24 - 25 Maret di Kantor Camat Kemuning sekaligus acara pembukaan oleh Wali Kota Palembang H Harnojoyo.

27 Maret di Kantor Lurah 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 3.

28 Maret di Kantor Camat Sematang Borang.

BACA JUGA:Hidupkan Ekonomi dan Berdayakan UMKM, Bupati Enos Resmikan Bazar UMKM Zona Belitang Jaya

29 Maret di Kantor Camat Ilir Timur I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: