Penumpang LRT Palembang Boleh Berbuka di Gerbong, ini Syaratnya

Penumpang LRT Palembang Boleh Berbuka di Gerbong, ini Syaratnya

Penumpang LRT Palembang.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - PT KAI Divre III PALEMBANG memperbolehkan penumpang Light Rail Transit (LRT) PALEMBANG, untuk berbuka puasa di dalam gerbong kereta selama Ramadan 1444 Hijriah dengan beberapa syarat dan ketentuan.

Manager Humas PT KAI Divre III Palembang, Aida Suryanti mengungkapkan, sebagai wujud toleransi dan menghargai penumpang yang sedang menjalankan ibadah puasa, pihaknya mengizinkan penumpang membawa makanan ringan dan air mineral untuk berbuka puasa saat waktu beduk Maghrib.

"Diperbolehkan untuk makan dan minum, tapi terbatas hanya makanan/snack ringan dan minuman di dalam botol untuk berbuka puasa," ungkap Aida saat dikonfirmasi, Kamis 23 Maret 2023.

Dikatakan Aida, ketentuan itu berlaku untuk penumpang berbuka puasa apabila masih dalam perjalanan. Mengingat perjalanan LRT terakhir adalah pukul 19.01 dari stasiun DJKA dan 19.55 dari stasiun Bandara.

BACA JUGA:Hindari Penyeberang Jalan, Minibus Tabrak Tiang LRT dan Terpental ke Depan Halte

"Petugas di dalam LRT akan mengingatkan penumpang apabila waktu berbuka telah tiba," bebernya.

Aida menuturkan, aturan penumpang pada ramadan tahun ini cukup berbeda. Jika sebelumnya, penumpang tidak diizinkan makan dan minum didalam gerbong selama diperjalanan guna menjaga rasa aman dan nyaman terhadap penumpang lainnya.

"Kalau tahun kemarin diperbolehkan berbuka puasa dengan membawa air mineral. Untuk tahun ini kita perbolehkan untuk penumpang membawa makanan ringan di saat jam berbuka puasa," tandasnya.

Kendati begitu, Aida mengingatkan penumpang tetap menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah di dalam gerbong LRT usai berbuka puasa. Selain itu, penumpang diimbau tetap tertib selama waktu berbuka sehingga tidak mengurangi kenyamanan bagi penumpang itu sendiri.

"Tentu harus menjaga kebersihan, dan saling jaga kenyamanan sesama penumpang," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: