Tiga Motor Balapan Liar Diamankan, Pemiliknya Kabur

Tiga Motor Balapan Liar Diamankan, Pemiliknya Kabur

AMANKAN : Tampak petugas Satlantas Polres Muara Enim amankan motor balapan liar di kota Muara Enim.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Maraknya aksi balapan liar yang sering meresahkan masyarakat terutama pengguna jalan. Tim gabungan Polres Muara Enim menggelar razia.

Tiga motor tanpa plat berhasil diamankan. Namun pemiliknya berhasil melarikan diri 

di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Rabu 22 Maret 2023 sekitar pukul 03.00 WIB.

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi melalui Kasat Lantas AKP Suwandi didampingi Kasubag Humas AKP RTM Situmorang, bahwa dinihari tadi, pihaknya tim gabungan Polres Muara Enim (Satlantas dan Sabhara) melakukan penindakan terhadap aksi balap liar yang sering dilakukan oleh sekelompok Pemuda di Jalan Ahmad Yani Muara Enim.

BACA JUGA:Barang Bukti yang Sudah Inkracht Dimusnahkan Kejari OKU Timur

Ketika digrebek  berhasil diamankan tiga motor tanpa plat yang diduga sering dijadikan untuk balapan, namun pemiliknya berhasil kabur.

"Sekarang kita amankan dan diserahkan ke Satreskrim, sebab motor tersebut ketika diamankan tidak ada surat menyurat, plat dan pemiliknya yang melarikan diri," ujarnya.

Suwandi menjelaskan, aksi balapan liar ini sudah sering menjadi keluhan warga namun ketika akan dirazia mereka selalu berhasil menghindar dan melarikan diri.

Sebab ketika akan melakukan aksi balapan liar, mereka tidak segan-segan menutup jalan dan menganggu pengguna jalan lain dan membahayakan baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

BACA JUGA:Jadwal Imsakiyah Ramadan 1444 H Wilayah Palembang dan Sekitarnya

"Tujuan razia ini, supaya ada rasa aman dan nyaman di masyarakat yang selama ini resah dan terganggu oleh kegiatan balap liar. Dan kita juga ingin memberikan efek jera bagi balapan liar," pungkasnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: