Selama Ramadhan 1444 Hijriyah, Jam Belajar Sekolah di Ogan Ilir Dikurangi 10 Menit

Selama Ramadhan 1444 Hijriyah, Jam Belajar Sekolah di Ogan Ilir Dikurangi 10 Menit

Sayadi-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten OGAN ILIR, telah mengeluarkan Surat Edaran terkait proses belajar mengajar di seluruh sekolah di OGAN ILIR selama Ramadhan 1444 Hijriyah.

Kepala Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir, Sayadi mengungkapkan, selama Ramadhan 1444 Hijriyah, pihaknya mengeluarkan regulasi terbaru terkait beberapa hal yang harus diterapkan di sekolah baik tingkat TK, SD, dan SMP di Kabupaten Ogan Ilir.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Nomor : 420/111/SMP/D.Dikbud.Kab.OI/2022 Tanggal 20 Juni 2022 tentang kalender pendidikan TK, SD, dan SMP Tahun Pelajaran 2022/2023 di lingkungan pembinaan Disdikbud Kabupaten Ogan Ilir.

"Ada perubahan proses belajar mengajar selama bulan suci Ramadhan. Antara lain, jam belajar dikurangi masing-masing 10 menit," terangnya kepada SUMEKS.CO, Rabu, 22 Maret 2023.

BACA JUGA:Tradisi Sambut Bulan Suci Ramadan, Ribuan Warga Desa Tanjung Atap Barat Ogan Ilir Gelar Pawai Obor

Meskipun ada perubahan, kata Sayadi, selama Ramadhan 1444 Hijriyah proses belajar mengajar berlangsung seperti biasa. Kecuali, untuk mata pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan agar dilaksanakan secara teori di dalam kelas.

"Keseluruhan materi pelajaran kiranya untuk dimuatkan nilai-nilai peningkatan keimanan dan ketaqwaan," lanjutnya.

Kemudian, pihak sekolah dipersilahkan untuk menyelenggarakan kegiatan diluar pembelajaran dengan kegiatan keagamaan yang bernuansa Ramadhan.

"Untuk libur awal Ramadhan 1444 Hijriyah, sekolah libur mulai hari ini hingga tanggal 25 Maret 2023 mendatang," jelasnya.

BACA JUGA:Benda Diduga Granat Ditemukan Warga Dusun II Desa Tanjung Agas, Ogan Ilir

Lalu, proses belajar mengajar kembali aktif pada Senin 26 Maret 2023 mendatang. Setelah itu, sekolah kembali diliburkan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah pada 20-29 April 2023 dan masuk kembali 2 Mei 2023.

"Kita berharap meskipun menjalani ibadah puasa, kinerja seluruh guru tetap maksimal, dan anak-anak tolong diberikan nilai-nilai keagamaan disaat bulan suci ini," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: