Sehari Jelang Puasa, Pasar Tradisional di Palembang Diserbu

Sehari Jelang Puasa, Pasar Tradisional di Palembang Diserbu

Warga memadati Pasar Tradisional Alang-Alang Lebar, Palembang, Rabu 22 Maret 2023. foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sehari menjelang Bulan Ramadan, pasar tradisional di PALEMBANG diserbu ibu rumah tangga yang berbelanja kebutuhan dapur. Salah satunya di pasar tradisional Alang-Alang Lebar.

Pantauan SUMEKS.CO, Rabu 22 Maret, pasar yang terletak di belakang Terminal Alang-Alang Lebar, dipenuhi ibu-ibu yang berbelanja kebutuhan dapur. Mereka membeli segala jenis lauk pauk dan sayur yang akan dimasak selama beberapa hari ke depan. Seperti ikan, ayam, daging, ikan giling, sayur mayur, cabai, dan aneka sayur lainnya. Walaupun tidak banyak pengunjung, sehari menjelang Bulan Ramadan, Pasar Alang-Alang Lebar dipenuhi pengunjung.

Husna, salah satu ibu rumah tangga mengaku dirinya sengaja berbelanja kebutuhan dapur sehari menjelang Bulan Ramadan. Karena ingin membeli ikan, ayam, dan sayuran segar. Sebenarnya dirinya bisa berbelanja pada Ahad lalu. Tetapi ikan dan sayur yang dibeli tidak lagi segar.

"Beli sarini (hari ini) pasti segar," kata Husna. 

Hal yang sama juga diungkapkan Evi, salah satu warga Kelurahan Alang-Alang Lebar. Dia mengaku sengaja berbelanja kebutuhan dapur, sehari menjelang Bulan Ramadan. "Apo boleh buat, pasti hargonyo naik," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: