Jelang Ramadan, ini Pesan Kapolrestabes Palembang usai Apel Gabungan

Jelang Ramadan, ini Pesan Kapolrestabes Palembang usai Apel Gabungan

Mokhamad Ngajib (kiri) bersama Harnojoyo dan Dandim 0418 Palembang usai apel gabungan, Rabu 22 Maret 2023.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wali Kota PALEMBANG H Harnojoyo bersama TNI dan Polri serta pihak terkait lainnya melaksanakan apel gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Apel Kamtibmas digelar di halaman Benteng Kuto Besak PALEMBANG, Rabu 22 Maret 2023. 

Harnojoyo mengatakan, kegiatan apel ini rutin digelar setiap memasuki Bulan Suci Ramadan. Begitu pun tahun  ini digelar Apel Kamtibmas 1444 H tahun 2023 M. 

"Ini tujuannya untuk mengantisipasi dalam menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan bisa berjalan dengan baik dan lancar," kata Harnojoyo.

Dia berharap kepada para remaja untuk tidak melakukan tawuran. Karena itu, apel yang dilaksanakan untuk mengingatkan aparat dalam melaksanakan tugasnya.

BACA JUGA:Gulai Ikan Baung, Referensi Hidangan Spesial Berbuka dan Sahur di Bulan Ramadan, Menu Cocok di Lidah Wong Kito

"Tetapi kami sadar betul dengan apel ini tidak cukup hanya pemkot sendiri, harus ada pihak kepolisian dan TNI serta masyarakat terkait lainnya. Intinya mari sama-sama menjaga Kamtibmas di Kota Palembang," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengucapkan terima kasih kepada unsur terkait lainnya di Palembang dalam menciptakan kamtibmas. 

"Alhamdulillah, apel kita berjalan lancar dan sukses," ungkap Mokhamad Ngajib. 

Mokhamad Ngajib menghimbau kepada umat Muslim Palembang dalam melaksanakan ibadah dengan khusyuk.  Begitu juga dengan warga nonmuslim untuk menghargai masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa. 

"Intinya, kami meminta untuk saling menghormati dan menghargai dalam menjalankan ibadah puasa," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: