Kemenkumham Babel Gelar Rakor Dilkumjakpol

Kemenkumham Babel Gelar Rakor Dilkumjakpol

--

PANGKALPINANG, SUMEKS.COKemenkumham Babel menggelar rakor dilkumjakpol, Rabu 22 Maret 2023 di Soll Marina Hotel PANGKALPINANG dengan tema "Penguatan Sinergitas Aparat Penegak Hukum untuk Mewujudkan Sistem Peradilan Pidana Terpadu".

Peserta yang hadir dari Pengadilan Tinggi, Kementerian Hukum dan HAM, Kejaksaan Tinggi, Kepolisian, dan Badan Narkotika Nasional di Babel.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung, Harun Sulianto, dalam sambutannya mengatakan bahwa sinergi antar instansi aparat penegak hukum di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini sudah berjalan sangat baik.

“Dengan rakor ini diharapkan makin mempererat sinergi yang sudah sangat harmonis selama ini terjalin,“ kata Harun.

BACA JUGA:Emas Batangan Naik, Buruan Jual

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung ,Artha Theresia, menyebut bahwa tiap instansi penegak hukum masing-masing memiliki SOP, namun hukum dibuat untuk keadilan dan kemanfaatan.

”Jadikan hukum sebagai sarana untuk menjaga harmonisasi di dalam masyarakat," ujar Artha Theresia.

Rapat ini menghadirkan narasumber yakni Kepala BNNP (Brigjen Pol. M.Z. Muttaqien), Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang (Heru Kuntodewo), Asisten Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi (Suwarno) dan Wakil Direktur Res. Narkoba (AKBP Iman Risdiono).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Kepulauan Bangka Belitung Artha Theresia, Kepala BNNP Brigjen Pol. M.Z. Muttaqien, Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang Heru Kuntodewo, Asisten Tindak  Pidana Umum pada Kejaksaan Tinggi Babel Suwarno, Wakil Direktur Res. Narkoba Polda Babel AKBP Iman Risdiono . Rakor juga diikuti oleh  para Kalapas, Karutan ,ka Bapas dan Ka Rupbasan, perwakilan Kapolres, Kajari dan Ketua Pengadilan Negeri se Bangka Belitung.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: