Bantu Masyarakat yang Membutuhkan, Lanud SMH Gelar Donor Darah

Bantu Masyarakat yang Membutuhkan, Lanud SMH Gelar Donor Darah

--

SUMEKS.CO - Bantu masyarakat yang membutuhkan, Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) gelar donor darah yang dilaksanakan di Gedung Bimasakti Lanud SMH, Senin 19 Maret 2023.

Donor darah tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April 2023 mendatang, yang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

Komandan Lanud (Danlanud) Sri Mulyono Herlambang Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, M.M.O.A.S., membenarkan hal tersebut. Dari penuturan Danlanud SMH, beberapa hari yang lalu juga telah melaksanakan bakti sosial dan pengobatan massal di desa binaan Lanud SMH di Kelurahan Talang Jambe.

"Kali ini kita lanjutkan lagi membantu warga masyarakat dengan donor darah. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa kegiatan sosial ini merupakan suatu upaya TNI-Polri dan instansi pemerintahan lainnya dalam rangka mendukung program pemerintah dan juga mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga masyarakat yang membutuhkannya," ungkap Danlanud SMH.

BACA JUGA:Lanud SMH Seperti Pasar, Ribuan Masyarakat Saksikan Open Base Pesawat Tempur

Sebelum pelaksanaan donor darah, para peserta donor terlebih dahulu melaksanakan beberapa pemeriksaan yang merupakan salah satu syarat untuk donor darah. Setelah dinyatakan memenuhi syarat barulah para pendonor dipersilahkan untuk donor darah.

Ikut juga dalam donor darah tersebut, seluruh anggota Lanud SMH dan Ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 10/D.I Lanud SMH, dan instansi TNI-Polri dan elemen masyarakat lainnya di kota Palembang antara lain, dari Lanal Palembang, Brimob Polda Sumsel, AirNav Palembang, Angkasa Pura II Palembang, FKKPI Palembang, Pengurus Daerah PPPAU Sumsel, Avsec Bandara SMB II Palembang, Pepabri Kota Palembang, pengurus Prikompau Lanud SMH, serta perwakilan dari staf Poltekbang Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: