Warga NU Hadiri Launching Buku Melakoni Saja Karya H Subki Sarnawi

Warga NU Hadiri Launching Buku Melakoni Saja Karya H Subki Sarnawi

Launching Buku Melakoni Saja, karya H Subki Sarnawi. Foto: lek sumeks.co--

SUMEKS.CO- PALEMBANG – Marhaban ya Ramadhan 1444 Hijriah dan Zikir Bersama Pengurus Nahdatul Ulama (NU), MWC, dan Ranting NU se-Kota Palembang berlangsung meriah di Kantor Sekretariat PWNU Sumsel, Jl Mayor Salim Batubara, Lr Nurul Huda, 20 Maret 2023. 

Acara dihadiri banyak tokoh agama, warga Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus melaunching buku berjudul “Melakoni Saja”. Buku ini merupakan catatan kecil Ustaz H Subki Sarnawi.

Buku ini merupakan kumpulan dari aspirasi dan inspirasi. ''Jadi kita harus menulis buku yang baik dan banyak memberikan manfaat kepada generasi mendatang,” ujar H Subki di sela-sela acara.

Isi buku ini bisa menjadi pelajaran, di satu menjadi kenang-kenangan.“Insya Allah, buku ini akan menjadi amal jariyah,” katanya. 

Subki berpesan menulis buku hendaknya menyampaikan pesan-pesan kebaikan, jangan pernah menulis buku yang isinya menghujat, menjelek-jelekkan. Harus ada hikmah dan bermanfaat supaya buku dapat menjadi amal jariyah.

Ini juga dia contohkan seperti membangun sekolah, seperti masjid dan amalan lainnya. “Yang menginspirasi saya adalah perjalanan hidup yang saya rasakan. Kenapa diangkat NU, karena menurut NU ini bisa menginspirasi banyak orang. Sehingga saya sebagai penulis berharap bisa menginspirasi ke jalan yang benar bagi siapapun yang membaca buku ini,” harap Subki.

BACA JUGA:Suluh Juang Anak Desa Meraih Mimpi (Dari Buku “Melakoni Saja: Catatan Kecil Subki Sarnawi”)

Ya, Melakoni Saja bukan buku pertama yang ditulis H Subki Sarnawi. Sebelumnya dia pernah menulis buku, ketika masih mahasiswa. Kumpulan profesor Gajah Nata juga pernah saya tulis. 

''Buku ini singkat hanya 118 halaman, tapi  tidak ada daftar pustaka karena banyak keluar dari fikiran sendiri. Tentu pasti banyak kekurangan. Ke depan insya Allah ada buku kumpulan puisi religi. Mudah-mudahan tahun 2023 kita luncurkan,” kata dia.

Ketua PCNU Kota Palembang KH Hendra Zainuddin, mengapresiasi launching buku “Melakoni Saja” ini. 

Dia berharap lahirnya buku ini bisa menjadi contoh dan bacaan para santri dan masyarakat umum lainnya. Sehingga memberikan spirit bagi siapapun agar terus kreatif menjalankan hidup ini.

Dia pun mengajak semua untuk semakin bertakwa kepada Allah swt, khususnya mendekati bulan Ramadan saat ini. 

“Terus terang saya punya sahabat yang satu frekuensi, namanya Pak Subki. Dia membuat buku yang bagus. Ada nilai-nilai motivasi di dalamnya, jadi sayang kalau buku ini tidak di-launching. Tidak dipublikasikan dan tidak dinikmati oleh orang-orang NU. Dan notabene-nya Ustaz Subki adalah mustasyar,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz H Subki Sarnawi turut mensosialisasikan dan membagi-bagikan buku tersebut kepada beberapa tokoh pers, ulama, dan masyarakat. Antara lain diterima General Manager Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah, Pimpinan Ponpes Cendikia Aulia, K.H Hendra Zainuddin, Ustaz Sri Ranting PCNU Sungai Selayur, dan puluhan santri yang hadir. (iol/fad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: