Alhamdulillah, Migor di Palembang Stabil

Alhamdulillah, Migor di Palembang Stabil

Migor. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Menjelang Ramadan 1444 Hijriah, beberapa bahan pokok seperti minyak goreng curah ataupun kemasan yang ditakutkan masyarakat mengalami kenaikan signifikan, ternyata masih stabil hingga hari ini di sejumlah Pasar Tradisional PALEMBANG, Selasa 21 Maret 2023.

Harga migor per hari ini di Pasar Tradisional  stabil pada harga pasaran. Seperti harga Minyak goreng curah beberapa hari lalu yakni Rp15.500 per liter, kini masih pada harga yang sama.

Sementara minyak goreng kemasan juga stabil dalam minggu kemarin yakni rata-rata Rp16.000 - Rp17.000 per liter, tergantung merek tertentu.

Migor fortune Rp16.500 - Rp17.000 per liter, Migor Cammila Rp15.000 per liter, Migor Kompas Rp16.000 per liter, Migor Sunco Rp20.000 sejak minggu lalu, dan masih stabil.

BACA JUGA:Sempat Naik, Harga Migor di Palembang Turun

Sebelumnya, beberapa sembako pada akhir pekan kedua bulan Maret lalu perlahan mengalami kenaikan harga, namun tidak signifikan, dan pekan akhir bulan Maret hingga menjelang Ramadan terpantau stabil.

Hal ini sesuai dengan yang diungkapkan Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda kepada awak media beberapa waktu lalu.

Fitrianti Agustinda mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan terus memonitori harga sembako menjelang hingga saat Ramadan, terutama migor dan beras.

"Migor dan beras ini sangat diperhatikan karena pergerakan harganya bisa beranjak naik dengan cepat. Oleh karena itu kami terus memonitoring harga dan stok bahkan jauh sebelum memasuki bulan puasa," ungkapnya.

BACA JUGA:Wawako Palembang Berang, Ancam Tutup Distributor Migor Nakal

Kendati demikian, Fitrianti Agustinda memastikan stok migor curah maupun kemasan akan aman hingga akhir Ramadan.

"Kalau harga kita pastikan semaksimal mungkin stabil, walaupun naik tidak akan signifikan," tukasnya.

Hanya saja pada hari ini gula pasir curah dan gula pasir kemasan beranjak naik.

Gula pasir curah sebelumnya Rp14.000, kini menjadi Rp15.500 per kilogram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: