Jam Kunjungan Perpustakaan di Ogan Komering Ilir Selama Bulan Puasa Tetap

 Jam Kunjungan Perpustakaan di Ogan Komering Ilir Selama Bulan Puasa Tetap

Jam kunjungan perpustakaan di Ogan Komering Ilir selama bulan Ramadhan tetap seperti biasa.-niskiah-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) selama bulan puasa tetap. Layanan kunjungan masyarakat umum, dan mahasiswa tetap seperti biasa. 

"Jam kunjungan ke perpustakaan untuk bulan puasa ini tidak ada tambahan,” kata Kepala Dinas Kerasipan dan Perpustakaan Kabupaten OKI, DR M Iqbal MPd melalui Kepala Bidang Pengolahan dan Layanan Pelestarian Bahan Pustaka, Syamsiah kepada SUMEKS.CO, Senin 20 Maret 2023.

Menurut Syamsiah perpustakaan di OKI memang berbeda dengan perpustakaan yang ada di Palembang sering menambah jam. 

Untuk jam layanan kunjungan ke Perpustakaan dibuka mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 Wib. Sedangkan pegawai pulang kerja selama bulan puasa hingga pukul 15.30 WIB. 

BACA JUGA:Warga Pedamaran Datangi Kantor Koperasi, UKM dan Perindustrian, Desak Bubarkan Kepengurusan KUD Cinta Gading

"Hari biasa jam layanan kunjungan ke Perpustakaan bukan puasa mulai buka pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB," ujarnya. 

Lalu untuk harinya mulai Senin hingga Jumat saja sedangkan untuk Sabtu dan Minggu Perpustakaan memang libur. 

"Alhamdulilah biasanya meskipun bulan puasa kunjungan ke Perpustakaan tetap masih ada terutama mahasiswa di Kayuagung ini," kata Syamsiah. 

Lanjutnya, tetapi kalau mahasiswa lagi banyak tugas biasanya Perpustakaan ramai dari pagi hingga siang. Bahkan sering ada kunjungan  edukatif dari anak anak sekolah TK di Kayuagung ke Perpustakaan. 

BACA JUGA:Polres OKI Rilis Empat Pelaku Pembajakan Kapal Tagboat di Perairan Sungai Menang

"Perpustakaan kita lumayan banyak jumlah buku yang ada yaitu 34.000 eksempelar lebih buku. Serta Perpustakaan kita sudah ada buku elektronik atau E-book," tegasnya. 

Sambungnya, untuk Perpustakaan Kabupaten OKI ini memiliki ruang layanan umum tempat buku dan baca. Dimana pengunjung yang banyak berasal dari mahasiswa Uniski OKI dan siswa sekolah, kalau untuk pengunjung umum tidak begitu banyak. 

Dia menambahkan, bagi pengunjung yang meminjam buku diberikan waktu selama satu minggu. Selanjutnya bisa diperpanjang kembali bagi pengunjung yang masih membutuhkan buku yang dipinjam. 

"Dalam sebulan untuk jumlah kunjungan ke Perpustakaan ini bisa mencapai 1.000 orang lebih," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: