Proliga 2024 Ramai, 2 Tim Putri Bertambah

Proliga 2024 Ramai, 2 Tim Putri Bertambah

Imam Sujarwo (dua dari kanan). foto: PBPVSI--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Liga bola voli Tanah Air atau Proliga 2024 tahun depan akan semakin ketat dan ramai. Betapa tidak, akan ada dua tim bertambah di nomor putri.

Dua tim putri sudah mendaftar untuk mengikuti Proliga 2024. Yakni Jakarta LavAni dan RANS

PP Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan dukungan kepada Jakarta LavAni dan selebritis Raffi Ahmad membuat tim voli putri untuk Proliga 2024 mendatang.

Ketua Umum PBVSI Imam Sudjarwo memastikan Proliga 2024 mendatang akan diisi dengan masing-masing delapan tim. Ya, tahun ini Proliga masih timpang mengingat sektor putra sudah diikuti delapan tim, sementara tim putri baru enam peserta.

"Musim depan yang mendaftar tim putri ada dua lagi. Rencananya tahun depan akan ada delapan tim putra dan delapan putri." 

BACA JUGA:Live MOJI Sore Ini, Penentuan Siapa Juara Bola Voli Putri Proliga 2023

"Jakarta LavAni akan tambah satu lagi, sementara RANS dengan Emtek juga mau buat tim," kata Imam saat ditemui di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Ahad 19 Maret 2023.

Selain penambahan tim, waktu kompetisi juga akan ditambah dengan lebih panjang dari sebelumnya. Musim ini kompetisi terbilang singkat mengingat berbenturan dengan SEA Games hingga turnamen Asian Volleyball Confederation 2023 mendatang.

"Kami akan mengatur ke depannya supaya kompetisi jadi lebih panjang. Sekarang Proliga sudah berjalan dengan baik untuk menuju arah industri," pungkas lulusan Akpol tahun 1980 itu.(mcr16/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: