Penyuka Pempek Wajib Singgah ke Rumah Pempek Bunda Falisha, Mesuji Raya, OKI

Penyuka Pempek Wajib Singgah ke Rumah Pempek Bunda Falisha, Mesuji Raya, OKI

Toko Rumah Pempek Bunda Falisah di Jalan poros Kemang Indah Mesuji Raya Kabupaten OKI. --dok : sumeks.co

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO – Saat berada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), penyuka pempek tidak perlu bingung. 

Disini juga ada toko pempek yang tidak kalah enaknya dengan pempek yang dijual di Kota Palembang. 

Rumah Pempek Bunda Falisha, terletak di jalan poros Kemang Indah, Kecamatan Mesuji Raya. Tepatnya dekat Kantor Camat Mesuji Raya

Pemilik Rumah Pempek Bunda Falisha, Hera Febri Yanti mengungkapkan, mulai membuka usaha pempek di Mesuji Raya Februari 2023 lalu. 

BACA JUGA:Double Steak Seven Seven Kayuagung, Rasa Lezat, Harga Ramah di Kantong

Sebelumnya berjualan pempek di kawasan Taman Segitiga Emas Kayuagung. Karena ikut suaminya yang bertugas di Kecamatan Mesuji Raya sehingga mengharuskannya untuk ikut pindah. 

"Untuk usaha jualan pempek ini sebenarnya sudah lama tetapi di Kayuagung. Kini merambah ke Kecamatan Mesuji Raya oleh ikut suami kerja," ujar Hera, kepada SUMEKS.CO, Minggu, 19 Maret 2023.

Dikatakannya, untuk di Mesuji Raya tidak banyak toko yangmenjual pempek sehingga banyak peluang. Sengaja hadir untuk masyarakat Mesuji Raya yang hobby makan pempek agar tidak perlu jauh jauh mencari. 

Hera menerangkan, untuk harga pempek yang dijual di tokonya tidak mahal sama seperti harga toko pempek lainnya. Semua macam pempek tersedia termasuk minuman ada di tokonya. 

BACA JUGA:5 Tempat Makan Pindang Favorit di Kayuagung OKI, Ada yang Sediakan Pindang Ikan Salai

Adapun jenis pempek yang dijual adalah pempek kecil terdiri dari lenjer, telur, adaan, pistel, pempek tahu, kulit dan pempek meletop semuanya Rp 2 ribu per buah. Juga ada pempek kapal selam dijual Rp10. 000, pempek lenjer besar juga Rp 10.000.

"Kita juga menyediakan pempek lenggang dijual Rp 10.000. Kemudian ada juga model kuah bening dan merah harganya juga Rp 10.000," katanya. 

Lalu untuk tekwan kuah bening dan merah dijual Rp 8.000/porsinya. Di tokonya menyiapkan puluhan meja untuk makan di tempat. Bagi masyarakat yang makan langsung di toko jangan takut kehabisan tempat duduk. 

"Alhamdulilah masyarakat yang membeli makan di tempat dan dibungkus untuk dibawa pulang sama sama banyak," tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: