Truk Ekspedisi Terbakar di Ruas Tol Kayuagung-Palembang, Ruas Jalan Sempat Ditutup

Truk Ekspedisi Terbakar di Ruas Tol Kayuagung-Palembang, Ruas Jalan Sempat Ditutup

Truk Ekspedisi yang terbakar di Jalan tol Kayuagung-Palembang sebelum dievakuasi. Foto: dokumen/sumeks.co --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebuah mobil truk ekspedisi terbakar di Ruas Tol Kayuagung-Palembang tepatnya di KM 360 Jalur A. 

Peristiwa itu terjadu pada Sabtu 18 Maret 2023 sekira pukul 10.19 WIB. 

Kendaraan yang terbakar itu merupakan ekspedisi dari pulau Jawa. Diduga disebabkan oleh korsleting kelistrikan pada kendaraan tersebut.

"Iya benar, ada kendaraan yang terbakar di ruas tol Kayuagung-Palembang di KM 360. Kita dapat info dari personel derek," kata Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Murti, saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Sabtu 18 Maret 2023.

BACA JUGA:Antri Bongkar Muat Paket, Truk Ekspedisi Terbakar di Komplek Pergudangan Alang-Alang Lebar Palembang

Dia mengungkapkan, karena mengingat api cukup besar maka dilakukan penutupan jalur sementara pada ruas tol. Ini untuk mengamanakan kendaraan lainnya yang melintas. 

Sehingga dampaknya menyebabkan kedua lajur tersendat dan terjadi antrian kendaraan. Dimana pada peristiwa itu di lokasi melakukan pengaturan lalin dibantu pengendara mobil lain sambil menunggu Water Tank mengarah ke TKP.

"Barulah sekira pukul 10.25 WIB Water Tank tiba di TKP dan melakukan percobaan pemadaman api, mengingat api cukup besar.  Maka TIC menghubungi tim Pemadam Kebakaran Palembang untuk membantu pemadaman api," terangnya. 

Kemudian dibantu juga dua kendaraan pemadam kebakaran dari Palembang tiba di TKP dan melakukan proses pemadaman api. Sekira pukul 11.50 WIB, api berhasil dipadamkan dan lalu lintas kembali normal. 

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Honda CRV Terbakar di Jalan Demang Lebar Daun

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Kami selaku pengelola tol mohon maaf kepada pengguna jalan yang terdampak antrian selama waktu proses evakuasi serta penanganan," ungkapnya. 

Sabdo mengimbau kepada pengendara agar selalu memerhatikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan layak sebelum masuk jalan tol. Terpenting juga melengkapi alat pemadam api ringan (APAR). 

"Apabila pengguna jalan membutuhkan pelayanan saat melintas tol kayuagung palembang, kami menyediakan call center yg beroperasi 24 jam dan bisa dihubungi ke nomor 08118886600/07115541478," jelasnya. 

Sementara, Kasat Lantas Polres OKI AKP Sadeli mengatakan, mobil yang terbakar ini jenis Isuzu Giga Tronton dengan nopol B 9758 UEW yang bermuatan logistik paket JNE dari Jakarta tujuan Palembang, Jambi dan Medan yang dikemudikan oleh M Soleh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: