Gagal Nyalip, Pengendara Beat Tewas Terlindas

Gagal Nyalip, Pengendara Beat Tewas Terlindas

LAKA : Pengendara sepeda motor tewas setelah gagal menyalip yang mengakitbatkan korban lindas dump truk.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Laka lantas merenggut korban jiwa kembali terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera (Jalintengsum) tepatnya Jalan Lintas  Batu Raja Klawas Desa Lingga,  Kecamatan Lawang Kidul, Kabupeten Muara Enim.

Peristiwa laka lantas yang melibatkan sepeda motor Honda Vario tanpa nopol yang dikendarai Muis Hardianto (21), warga Rukun Damai Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim dengan dump truck BG 8126 UK dikemudikan Suhendra itu, terjadi Kamis 16 Maret pukul 21.25 WIB.

Pengendara sepada motor naas tersebut tewas setelah gagal menyalip dump truk yang didepannya.

Ceritanya, Muis Hardianto mengendarai sepeda motor Honda Vario membocengan dengan Andiansyah Putra (18), membawa nasi kotak berjalan dari arah Muara Enim menuju ke arah Tanjung Enim.

BACA JUGA:Tilang Manual di Kota Palembang Kembali Diterapkan

Dalam perjalanan tersebut korban berusaha hendak mendahului dump truk yang berada tepat didepannya.

Setibanya dilokasi kejadian pada saat korban berusaha mendahului. Tiba- tiba sepeda motor yang dikemudikan korban hilang kendali dan terjatuh.

Akibatnya korban terpental di bawah mobil dump truck dan tergilas yang mengakibatkan korban mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP.

Korban sendiri mengalami pecah pada bagian kepala, luka lecet bahu kiri dan tangan kiri, luka lecet kaki kiri. Sedangkan rekan korban mengalami tangan sebelah kiri terkilir, luka lecet lutut kaki kiri.

BACA JUGA:Bonceng 3 Ditilang Polantas, Oknum Pelajar SMA di Palembang Kedapatan Bawa 2 Celurit

Masyarakat melintas melihat kejadian itu langsung mengubungi pihak Polsek Lawang Kidul dan mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Bukit Asam Medical (BAM) Tanjung Enim.

"Korban telah dibawa pihak keluarga setelah menjalani visum di Rumah Sakit BAM Tanjung Enim untuk dikebumikan. Sedang rekan korban yang dibonceng hanya mengalami luka ringan,"ujar Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi SH MSi, Jumat 17 Maret 2023.

Suwandi memhimbau agar masyarakat untuk selalu berhati-hati saat bekendara. Apabila konsentrasi dan kondisi fisik menurun saat berkendara lebih baik beristirahat sejak.

"Selain konsentrasi menurun. Yang perlu diperhatikan kondisi fisik. Apabila tidak dalam komdisi fit. Agar perjalanan tidak dilanjutkan dan beristirahat la sejak," imbuhnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: