Kasus Dana Hibah KONI Sumsel, Giliran Sekum Dipanggil Jaksa

Kasus Dana Hibah KONI Sumsel, Giliran Sekum Dipanggil Jaksa

Suparman Romans.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Suparman Romans, sekretaris umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Selatan memenuhi panggilan penyidik Pidsus Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel, Jumat 17 Maret 2023.

Suparman Romans dipanggil oleh penyidik Pidsus Kejati Sumsel, untuk dimintai keterangan sebagai saksi guna mendalami penyidikan dugaan korupsi di tubuh KONI Sumsel.

Hal tersebut dibenarkan Kasi Penerangan dan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Mohd Radyan SH MH dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

"Benar pada hari ini penyidik memanggil dan memeriksa satu orang saksi, dan saat ini yang bersangkutan masih memberikan keterangan di hadapan penyidik Pidsus Kejati Sumsel," kata Mohd Radyan.

Sebelumnya, lanjut Radyan, dalam rangkaian penyidikan perkara ini, penyidik Pidsus Kejati Sumsel pada Kamis 16 Maret 2023 kemarin, juga telah memanggil dan memeriksa dua orang saksi.

BACA JUGA:Siap-Siap, Kasus Dana Hibah KONI Sumsel Naik Status

Dibeberkannya, dua saksi tersebut yakni berinisial ID sebagai Wakil Ketua Pembinaan Prestasi Cabang Olahraga Permainan KONI Provinsi Sumatera Selatan.

"Serta satu lagi saksi berinisial LCK diperiksa oleh penyidik Pidsus Kejati Sumsel," bebernya yang mengaku tidak mengetahui persis jabatan LCK yang dimaksud dalam perkara ini.

Masih dikatakannya, saat ini pihaknya belum bisa menyampaikan secara detail tentang penyidikan perkara tersebut, hal itu dikarenakan masih dalam tahap penyidikan umum.

Diberitakan sebelumnya, Kejati Sumsel pada Bidang Pidsus telah menaikan status dugaan korupsi KONI Sumsel tentang pencairan deposito dan uang hibah Pemprov Sumsel serta pengadaan barang yang bersumber pada APBD tahun anggaran 2021, ke tahap penyidikan.

BACA JUGA: KONI Sumsel Tuding Pejabat Dispora Tak Komunikatif

Hal itu, sebagaimana tertuang dalam surat perintah penyidikan dari Kepala Kejati Sumsel dengan nomor PRINT-02/L.6/Fd.1/03/2023 tertanggal 8 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: