PT DSSP Power Sumsel Terus Berinovasi Mengaplikasikan Program CSR

PT DSSP Power Sumsel Terus Berinovasi Mengaplikasikan Program CSR

--

BAYUNG LENCIR, SUMEKS.CO - PT.DSSP Power Sumsel adalah Perusahaan Swasta bergerak di bidang Energi yaitu PLTU Mulut Tambang dengan kapasitas 2 x 150 MW, yang berlokasi di desa Sindang Marga, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi banyuasin, Sumsel.

PT DSSP Power Sumsel terus berinovasi untuk mengaplikasikan Program Pemberdayaan Masyarakat atau Community Development yang dikemas dalam Program CSR nya. 

Beberapa terobosan yang dilakukan untuk pengembangan program-program CSR PT DSSP Power Sumsel yaitu;

PERPUSTAKAAN DIGITAL untuk Sekolah Dasar Negeri 1 Desa Sindang Marga.

Dari hasil mapping perusahaan selama ini karena semakin berkembangnya tekhnologi digitalisasi sudah sepatutnya untuk dinikmati anak-anak bagamana cara untuk belajar secara digital lewat perpustakaan digital dengan aplikasi KIPIN yaitu, metode media pembelajaran abad 21 dengan memenfaatkan tekhnologi digital sebagai sarana untuk mendapatkan materi pelajaran lengkap dan gratis.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Begal Handphone Sadis yang Beraksi di Jalan Demang Lebar Daun Palembang

Bukan hanya aplikasi KIPIN saja adabeberapa perangkat yang diberikan untuk melengkapi PERPUSTAKAAN dimaksud pihak perusahaan juga membantu berupa LED sebagai layar monitor untuk belajar bersama 55 inch, 2 unit Komputer,  1 unit Laptop, 2 CCTV dan perangkat lainnya.

Dari hasil survey yang dilakukan team CSR DSSP Power Sumsel 85 % anak didik sudah dapat mengoperasikan dan aplikasi KIPIN tersebut.

Untuk perpustakaan Digital ini setiap minggu dimonotoring oleh Team CSR PT.DSSP Power Sumsel baik itu perkembangan anak-anak didik sudah berapa persen untuk memahami aplikasi ini maupun persentasi pemakaian aplikasi ini. 

DSSP MENGAJAR bukan hanya sekedar Perpustakaan Digital saja PT.DSSP terus mengembangkan mutu pendidikan supaya selaras dengan SDGs Sustainable Development Goals meningkatkan kualitas pendidikan yang inklusif yang dinikmati oleh semua dan juga untuk menguatkan sarana pelaksanaan dan merevitalisasi kemitraan global untuk pembangunan berkelanjutan.

BACA JUGA:5 Tips dan Trik Hemat Selama Bulan Rahmadan ala Anak Kost, No 5 Wajib Dicoba

Untuk DSSP Mengajar PT.DSSP Power Sumsel sendiri langsung terjun kesekolah setiap harii Rabu dengan materi pelajaran Bahasa Inggris, Komputerisasi baik untuk anak didik maupun para guru serta ekskul bela diri pencak silat dan Baris-berbaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: