Baznas Palembang Lobi Bantuan Rumah

Baznas Palembang Lobi Bantuan Rumah

Ridwan Nawawi. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang menargetkan tahun 2023 mendapat bantuan rumah lebih dari 10 unit dari Baznas Republik Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua Baznas Palembang Ridwan Nawawi kepada SUMEKS.CO di Ruang Parameswara Kantor Wali Kota Palembang, Kamis 16 Maret 2023.

"Kita tahun ini menargetkan lebih banyak mendapatkan bantuan rumah dari Baznas pusat. Kalau tahun kemarin kita dapat 10 unit, tahun ini menargetkan lebih dari 10 unit," ungkapnya.

Ridwan Nawawi menjelaskan, bantuan rumah yang diberikan Baznas Republik Indonesia kepada Baznas di provinsi dan kabupaten/kota merupakan progran tahunan.

BACA JUGA:Gandeng Dinkes, Baznas Palembang Lanjutkan Program Sunatan Massal

"Kota Palembang pada tahun kemarin mendapat 10 unit paling banyak dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya. Kalau kota lain hanya dapat 2 sampai 3 unit rumah saja," jelasnya.

Ridwan Nawawi menuturkan, Kota Palembang mendapat bantuan rumah paling banyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya. Dikarenakan Baznas Republik Indonesia melihat dari keaktifaan dan program masing-masing Baznas di kabupaten/kota.

"Jadi ini tidak ada lobby tertentu, memang murni kita dipilih berdasarkan penilaian," tuturnya.

Kendati demikian Ridwan Nawawi menyebutkan, bantuan rumah yang diberikan dari Baznas Republik Indonesia akan dikelola Baznas Palembang dengan baik.

"Rumah bantuan tersebut merupakan rumah layak pakai yang akan diberikan kepada masyarakat miskin yang membutuhkan," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: