Kapolda Sumatera Selatan Sampaikan Hal ini di Kegiatan Perkaderan Darul Arqam Pimpinan Muhammadiyah-Aisyiyah

Kapolda Sumatera Selatan Sampaikan Hal ini di Kegiatan Perkaderan Darul Arqam Pimpinan Muhammadiyah-Aisyiyah

Kapolda Sumatera Selatan menghadiri kegiatan perkaderan Darul Arqam Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol A Rachmad Wibowo menjadi nara sumber dalam kegiatan perkaderan Darul Arqam Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Sumsel dengan tema membangun partisipasi masyarakat (ormas) dalam mewujudkan kamtibmas.

Dalam kegiatan dilaksanakan di Wisma Atlet JSC Palembang ini turut dihadiri Dirbinmas Diwakili oleh Wadirbinmas AKBP Imam Tarmudi SIK MH, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi MM, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib SIK, dan Wadirintelkam Polda Sumsel AKBP Dwi Mulyanto SIK.

Dalam kegiatan ini, Kapolda menerangkan sejarah terbentuknya Polri, yang sudah ada pada zaman Majapahit. 

“Kita juga menjelaskan mengenai kamtibmas di Sumsel dan kota Palembang. Hingga upaya Polri dalam memelihara Kamtibmas di Sumsel dengan telah melaksanan penangkapan pelaku peredar narkoba,” ujarnya.

BACA JUGA:Pesta Demokrasi Pemilu 2024, Kapolda Sumatera Selatan: Anggota Polri Dituntut untuk Menjaga Netralitas

Selain itu juga dilakukan sosialisasi mengenai aplikasi Banpol kepada para peserta kader Muhammadiyah, terkait  ancaman karhutla di tahun 2023, dan pemilu 2024 serta mengantisipasi kegiatan saur on the road yang dimana, digunakan sekelompok anak muda balap motor, tawuran sehingga membuat kegaduhan. 

“Mengantisipasi terkait meningkatnya konsumsi masyarakat menjelang bulan Ramadhan dimana meningkatnya harga bahan pokok dibulan ramadhan. Saya mengajak agar kita sama menjaga kondusifitas Kamtibmas di Sumsel,” katanya.

Sedangkan terkait musik remix dilarang pada saat ada acara pesta, untuk mencegah pengunaan peredaran narkoba, minuman keras sehingga dapat menimbulkan tindak pidana lainya.

“Kita mengajak masyarakat utk melaporkan apabila di seputaran lingkungan terjadi hal hal yg dapat menggangu kamtibmas akan segara di tidak lanjuti,” tutupnya.(*)

BACA JUGA:Kapolda Sumatera Selatan Rachmad Wibowo Ikut Menghadiri Upacara Sertijab Irwasum Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: