Aksi Cepat Tanggap PLN UP3 Lahat Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Lahat Bersama YBM PLN

Aksi Cepat Tanggap PLN UP3 Lahat Salurkan Bantuan Korban Banjir Bandang Lahat Bersama YBM PLN

--

SUMEKS.CO - Sebagai bentuk kepedulian musibah Banjir Bandang Kabupaten Lahat pada hari Kamis lalu 9 Maret 2023, PLN UP3 Lahat bersama - sama YBM PLN UID S2JB menyalurkan bantuan berupa sembako, pakaian, peralatan masak, material bangunan dan obat - obatan kepada Korban yang terdampak Banjir Bandang dengan total bantuan sebanyak Rp. 50 juta rupiah.

Berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Lahat, setidaknya tercatat ada 17 kecamatan, 87 Desa/Kelurahan terdampak banjir, 2.462 rumah mengalami kerusakan ringan sampai berat dan 2.947 Kepala Keluarga menderita akibat derasnya terpaan aliran air sungai Lematang.

PLN dan YBM telah membentuk TIM terdiri dari pegawai PLN dan petugas YBM untuk melakukan persiapan dan pendataan warga yang sangat membutuhkan.

Bantuan yang diberikan tersebar di beberapa titik lokasi yang belum tersentuh atau masih sangat sedikit menerima bantuan.

BACA JUGA:Pasang Baru Listrik Semakin Mudah di PLN Mobile! Instalasi, SLO, dan Transaksi Pembayaran dalam Genggaman

Sehingga bantuan yang diberikan benar - benar sesuai dengan kebutuhan dan kondisi warga disana.

Lokasi bantuan YBM diantaranya di Kecamatan Pulau Pinang Desa Lubuk Sepang berupa bantuan seragam sekolah, kompor + selang regulator, pampers,pakaian dalam wanita & pria, obat-obatan.

Sedangkan di Kecamatan Pulau Pinang Desa Tanjung Siri, Desa Tanjung Tebat, YBM memberikan bantuan semen. Untuk Desa Karang Baru YBM menyerahkan bantuan sembako, makanan siap saji serta obat obatan untuk Kota Jaya.

Ludi Saiba, Manager ULP Lembayung mewakili PLN UP3 Lahat saat menyerahkan bantuan Rabu (15/03/2023) di Desa Karang Baru menyampaikan ungkapan keprihatinan dan berharap bantuan dari YBM PLN bermanfaat dan dapat meringankan beban warga terdampak banjir.

BACA JUGA:PLN Terus Berupaya Pulihkan Suplay Listrik Dampak Banjir Bandang di Kabupaten Lahat

“Kepada warga mohon dapat diterima bantuan dari YBM. Bantuan ini berasal dari dana zakat para pegawai PLN.  Semoga bantuan ini bermanfaat," ujar Ludi.

Masyarakat menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan dan mendo’akan petugas - petugas PLN diberikan kekuatan dan kelancaran dalam proses pemulihan kelistrikan di Kabupaten Lahat.

Babinsa Desa Karang Baru, Dodi Riska menyampaikan ucapan terima kasih, karena di Desa Karang Baru sejak kejadian banjir tempo hari sampai hari ini, baru PLN yang memberikan bantuan kepada warga Desa Karang Baru.

“Terima kasih nian Pak, akhirnya ada bantuan masuk kesini, kasihan para warga yang bekerja di Rumah Makan Demang Kenasin ini, mereka kehilangan pemasukannya, padahal lumayan viral tempat ini kemaren, ado 7 pondok yang hanyut, sekali lagi terima kasih kepada PLN,” ujar Dodi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: