Patroli Pangan Aman dari Bahan Berbahaya

Patroli Pangan Aman dari Bahan Berbahaya

Ilustrasi--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Polres Muara Enim yang merupakan bagian dari satgas pangan rutin laksanakan patroli pangan guna memastikan pangan yang beredar aman dari bahan berbahaya.

Hal tersebut juga merupakan salah satu persiapan jelang ramadhan selain rekayasa lalulintas

Kapolres Muara Enim, AKBP Andi Supriadi SH SIK MH, mengatakan bahwa satgas pangan khususnya dari Polres Muara Enim rutin memantau kondisi pangan yang dijual di pasar-pasar yang ada di kabupaten Muara Enim.

"Nanti akan dilakukan rapat persiapan, karena itu bukan hanya dari segi pangan saja tapi juga lalu lintas dan lain lain," ujarnya. 

BACA JUGA:Saksi Ahli Sudutkan Terdakwa Rumah Sehat

Untuk lalu lintas nantinya juga akan dilaksanakan rekayasa lalulintas dimana ada beberapa titik diperlukan pengaturan khusus.

"Ya karena macet, biasanya karena ada yang jual makanan berbuka. Jadi ada yang membeli sehingga macet, nanti itu kita akan koordinasi dari Satlantas dengan Dinas Perhubungan," tuturnya. 

Selain itu, dirinya juga akan memperkuat keamanan dan juga sosialisasi kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan.

"Hati-hati juga terhadap kondisi cuaca, karena kita tahu belum lama ini ada musibah banjir jadi kita sama sama harus waspada," terangnya. 

BACA JUGA:Update Kasus Lift Barang Pasaraya Bandung Palembang yang Jatuh, Polisi Periksa 5 Orang Saksi

Kasat Reskrim Polres Muara Enim AKP Tony Saputra SH SIK, menambahkan sejauh ini belum ada tangkapan terkait pangan.

"Belum ada tangkapan baik itu dari pangan bahan berbahaya maupun dari penimbunan pangan," tegasnya. 

Dirinya juga mengajak masyarakat untuk ikut melapor apabila ada informasi terkait pangan tersebut baik itu dari bahan berbahaya maupun penimbunan.

"Jadi dengan informasi tersebut penanganannya akan lebih cepat," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: