Ini Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1444 Hijriah

Ini Jadwal Imsakiyah Bulan Ramadhan 1444 Hijriah

Pemerintah menggelar sidang Isbat pada Kamis 20 April 2023. Sidang Isbat digelar tertutup dengan mengundang, DPR, Ormas Islam untuk menentukan kapan lebaran 2023. Berikut jadual dan live streaming Sidang Isbat.-foto:sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sepekan ke depan seluruh muslim akan melaksanakan ibadah puasa. Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) telah mengeluarkan jadwal Imsakiyah Ramadan 1444 tahun 2023, di Kota PALEMBANG dan sekitarnya selama sebulan penuh.

“Ya ayyuhalladzina amanu kutiba alaikumu-shiyam, kama kutiba ‘alaladzina min qablikum la’allakum tattaqun.” 

Yang artinya: “Wahai orang-orang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu. (Berpuasa) agar kamu bertakwa.” Al Quran Surah Al Baqarah ayat 183.

Menjalankan ibadah puasa tentunya wajib dilaksanakan bagi setiap muslim terkecuali yang memiliki uzur. Hal itu juga telah ditetapkan di dalam Al Quran Surah Al Baqarah ayat 183.

BACA JUGA:Bersih-Bersih Masjid Agung Jaya Wikramo Palembang Jelang Ramadan, Bentuk Kebersamaan Manunggal Bersama TNI

Dalam menjalankan ibadah puasa tentu semua tahu mengenai batas dan waktu bagi seseorang untuk makan, minum, dan kegiatan lainnya yang membatalkan puasa atau biasa disebut Imsakiyah.

Berikut ini SUMEKS.CO telah merilis jadwal Imsakiyah di Kota Palembang dan sekitarnya selama sebulan penuh.

1 Ramadan (23 Maret 2023)

Imsak            04 : 40 WIB

Subuh           04 : 50 WIB

Syuruq          06 : 01 WIB 

Dzuhur         12 : 11 WIB

Ashar           15 : 17 WIB 

Magrib         18 : 14 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: