6 Bahasa Daerah di Sumsel Direvitalisasi, ini Namanya

6 Bahasa Daerah di Sumsel Direvitalisasi, ini Namanya

Audiensi Balai Bahasa Sumsel dengan Asisten III Setda Pemkot Palembang Zulkarnain, Senin 13 Maret 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) PALEMBANG menerima audiensi Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Audiensi digelar di Ruang Kerja Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota PALEMBANG, Senin 13 Maret 2023.

"Kita membahas terkait dengan revitalisasi bahasa daerah yang ada di Sumsel," kata Kepala Balai Bahasa Sumsel Karyono kepada awak media.

Karyono menjelaskan ada enam bahasa daerah untuk revitalisasi yakni bahasa Komering, Melayu Palembang, Ogan, Lematang, Pedamaran, dan Kayu Agung.

"Revitalisasi berdasarkan hasil pemetaan yang dilakukan oleh Badan Bahasa dalam hal ini Balai Bahasa Sumsel," jelasnya.

BACA JUGA:Tahun Ini Kemendikbudristek Bakal Revitalisasi 59 Bahasa Daerah di Indonesia, Termasuk Bahasa Ogan di Sumsel

Karyono menuturkan, revitalisasi bahasa daerah diawali dengan kegiatan Training of Trainer (TOT) atau pelatihan untuk pelatih agar bertujuan mampu mengajarkan materi kepada orang lain.

"Kegiatannya setelah Lebaran akan ada TOT yang akan dibimbing oleh Guru Maestro di bidangnya masing-masing sesuai bahasa daerah yang dikuasai," tutupnya.

Sementara Asisten III Bidang Administrasi Umum Kota Palembang, Zulkarnain menyambut baik audiensi koordinasi revitalisasi bahasa daerah dengan Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan.

"Kami mendukung sekali kegiatan ini dengan serius," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: