Harga Sembako di Palembang Fluktuatif

Harga Sembako di Palembang Fluktuatif

Pedagang sayur di Pasar Km 5 Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memasuki awal pekan ketiga bulan Maret 2023, harga daging ayam ras, cabai merah keriting, dan bawang merah mengalami kenaikan harga.

Seperti daging ayam ras semula Rp26 ribu pada beberapa hari lalu, kini naik menjadi Rp27 ribu per kilogram. Cabai merah keriting Rp35.000 per kilogram pada beberapa hari lalu, kini naik menjadi Rp40 ribu.

Begitu juga dengan harga bawang merah mengalami kenaikan, semula Rp32 ribu per kilogram, naik menjadi Rp40 ribu per kilogram.

Harga tersebut berdasarkan pantauan SUMEKS.CO, di beberapa pasar tradisional, seperti Pasar Palimo, Pasar Soakbato, Pasar Gubah, dan Pasar Perumnas Sako Palembang.

Adapun harga komoditas yang stabil yakni telur ayam ras, semula Rp25 ribu per kilogram pada beberapa hari lalu, kini masih pada harga yang sama.

BACA JUGA:Harga Sembako Stabil, Beras Medium Turun

Komoditas cabai rawit pada beberapa hari lalu Rp50 ribu per kilogram, kini tetap pada harga yang sama. Cabai burung pada beberapa hari lalu Rp60 ribu per kilogram, kini tetap pada harga yang sama.

Pedagang Pasar Palimo Palembang, Yati membenarkan adanya kenaikan harga komoditas tertentu. "Ya cabai dan bawang merah mengalami kenaikan. Mungkin karena faktor menjelang puasa, namun tidak signifikan," ungkapnya kepada SUMEKS.CO.

Sementara itu pedagang di Pasar Perumnas Sako, Ruri menjelaskan naik turunnya harga ayam ditentukan karena pakan ayam, dan hasil panen.

"Per hari ini ayam naik Rp1.000 namun tidak signifikan. Kalau ayam ini naik turun biasa, bukan hanya menjelang puasa saja," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: