Desa Lubuk Sepang Lahat Kembali Dihantam Banjir

Desa Lubuk Sepang Lahat Kembali Dihantam Banjir

Banjir melanda Desa Lubuk Sepang, Lahat, Senin 13 Maret 2023. --

LAHAT, SUMEKS.CO - Banjir kembali melanda Kabupaten Lahat, Sumsel. Kali ini melanda Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Senin 13 Maret 2023 pukul 02.00 WIB.

Warga yang sedang tidur lelap, dikejutkan dengan masuknya air secara tiba-tiba. Warga yang tidak menyangka banjir akan datang, langsung berhamburan ke luar rumah untuk menyelamatkan diri.

Kades Lubuk Sepang Verly mengungkapkan bahwa banjir yang melanda desanya saat warga sedang tertidur lelap. Air tiba-tiba naik dari sungai dengan suara bergemuruh. Hanya dalam hitungan detik, sudah menggenangi halaman rumah.

"Banjir kali ini tidak setinggi sebelumnya. Namun Kejadian ini cukup membuat kami merasa trauma dan takut air tiba-tiba naik lagi. Untuk saat ini diduga tanggul yang baru saja dibuat jebol lagi dihantam derasnya arus Ayek Liem," kata Verly saat dihubungi SUMEKS.CO, Senin 13 Maret 2023.

BACA JUGA:Ini Identitas Korban yang Hanyut Saat Banjir Bandang Lahat

Sementara itu, Herawan, warga Lubuk Sepang mengaku terkejut karena tiba-tiba air yang diduga dari Ayek Liem masuk lagi ke pemukiman. Beruntung warga mendengar dan ada juga yang belum tidur, jadi bisa cepat mengatasinya.

Dia berharap semoga bencana ini cepat reda, karena kejadian banjir ini sangat berpengaruh terhadap mata pencaharian warga.

"Kami sebagian besar berprofesi sebagai petani," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: