EBT VI PBSI Sumsel Digelar, 105 Ganda Berkompetisi

EBT VI PBSI Sumsel Digelar, 105 Ganda Berkompetisi

Peserta dan panitia EBT VI PBSI Sumsel. Foto: dendi romi sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Eksekutif Badminton Tournament VI Pengprov PBSI Sumsel kembali digelar. Sebanyak 105 ganda berkompetisi dalam turnamen ganda eksekutif PBSI Sumsel yang digelar di GOR Warsito Kompleks Pakri, Jumat 10 Maret 2023.

Ketua Panitia Pelaksana EBT VI PBSI Sumsel M Elvis Idris mengatakan bahwa turnamen diikuti oleh 105 ganda yang terdiri dari 50 ganda eksekutif dan 55 ganda veteran. Khusus ganda veteran, umur dia pemain digabung minimal 90 tahun. Dengan catatan, umur salah satu pemain minimal 40 tahun.

"Jika umur pemain muda 40 tahun, pasangannya minimal 50 tahun," kata Elvis Idris. 

Untuk ganda eksekutif, lanjut Elvis, pesertanya berasal dari lintas profesi. Ada pejabat TNI, Polri, sipil, pengusaha, wartawan, dan tokoh agama.

BACA JUGA:PBSI Sumsel Gelar Kejurprov di OKI

"Tokoh agama ini tidak hanya Islam. Ada juga dari agama lain," ujarnya. 

Total hadiah? Elvis menjelaskan bahwa total hadiah EBT VI PBSI Sumsel edisi ini berjumlah Rp90 juta. "Rp90 juta total hadiahnya," tukasnya.

Sementara itu Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel Amrullah menambahkan bahwa pembinaan prestasi dengan EBT ini tetap berjalan. Sebab, untuk ganda eksekutif, salah satu pemainnya boleh memakai atlet. Ini artinya jika atlet ingin juara, harus sering latihan.

"Fisik dan stamina harus prima," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: