Target Kumpulkan 300 Kantong Darah, Direktur Pusri Palembang Ikut Jadi Pendonor

Target Kumpulkan 300 Kantong Darah, Direktur Pusri Palembang Ikut Jadi Pendonor

Aksi donor darah PT Pusri Palembang.-foto:doksumeksco-

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, PT Pusri Palembang -- anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) -- kembali laksanakan Bakti Sosial Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang.

''Kami mematok target mampu mengumpulkan 300 kantong darah. Baik dari karyawan ataupun keluarga besar Pusri,'' kata VP K3 Andri Wibawa Syarif, Rabu 8 Maret 2023.

Aksi donor darah dilaksanakan di Gedung Serba Guna Komplek Pusri dan diikuti oleh Karyawan/ti beserta keluarga besar PT Pusri Palembang. 

BACA JUGA:Pulau Kemaro Punya Potensi Wisata, Pusri Palembang Kolaborasi dengan Relawan Bakti BUMN

Hadir langsung pada kegiatan ini dan turut mendonorkan darahnya yaitu Direktur Operasi & Produksi Pusri. Kegiatan Donor Darah tersebut merupakan kegiatan rutin perusahaan setiap tahunnya. Hal ini selaras dengan komitmen nyata BUMN dalam rangka menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. 

Sebagai antisipasi kerumunan pendonor dan agar kegiatan berjalan dengan tertib, pelaksanaan donor darah dibagi menjadi 4 (empat) sesi.

Sesi pertama pukul. 08.00 WIB, sesi kedua pukul 09.00 WIB, sesi ketiga pukul 10.00 WIB dan sesi keempat pukul 11.00 WIB. Sehingga kondisi pelaksanaan pun tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19. 

“Alhamdulillah donor darah kembali kami laksanakan. Dan realiasasinya cukup baik dapat 225 pendonor. GIat ini rutin Pusri gelar karena memiliki manfaat yang banyak baik bagi kesehatan maupun membantu sesame yang membutuhkan,'' terang Andri.

BACA JUGA:Stadion GSJ Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2023, Lampu LED Jadi Syarat

Melalui kegiatan ini semoga dapat memberikan manfaat bagi penerima maupun pendonor darah, serta membantu program Pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI.

“Kami mewakili manajemen Pusri berharap seluruh insan Pusri dapat berpartisipasi dalam donor darah serta selalu memprioritaskan K3 dalam setiap aktivitas pekerjaan, sehingga nilai K3 menjadi budaya perusahaan yang melekat dan dekat dengan aktivitas sehari-hari,''tutup Andri.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: