Kapolsek Jejawi Apresiasi Warga Serahkan Senpira Sukarela

Kapolsek Jejawi Apresiasi Warga Serahkan Senpira Sukarela

Polsek Jejawi menerima penyerahan senpi rakitan dari warga.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Warga Kecamatan Jejawi, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan sukarela menyerahkan senjata api rakitan (senpira) ke aparat hukum Polsek setempat. Penyerahan senpira oleh masyarakat ini masuk dalam pelaksanaan Operasi Senpi Musi 2023.

Senpi rakitan yang diserahkan tersebut berupa laras panjang dan diterima langsung oleh Kapolsek Jejawi Iptu Yusri Meriansyah SH. 

"Penyerahan Senpira dari masyarakat sudah kita terima di halaman Mapolsek, kemarin dan disaksikan para anggota Polsek Jejawi dan warga," kata Kapolsek Jejawi Iptu Yusri Meriansyah SH, Kamis 9 Maret 2023.

Diungkapkan Yusri Meriansyah, terkait senpira ini, pihaknya telah melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat di wilayah hukum Polsek Jejawi.

BACA JUGA:Pedagang Pecel Lele di Jalan Radial Palembang Miliki Senpi Rakitan Revolver Lengkap dengan Amunisinya

"Bagi masyarakat yang memiliki maupun menyimpan senpira agar menyerahkannya ke pihak berwajib," ujaarnya.

Dia menjamin apabila masyarakat menyerahkan secara sukarela ke pihak berwajib tidak akan mendapatkan sanksi maupun hukuman.

“Masyarakat bisa menyerahkannya ke kita, maupun Bhabinkamtibmas Polsek Jejawi yang ada di tiap desa,” ungkapnya.

Data yang didapatkan dari Bhabinkamtibmas Polsek Jejawi, sudah ada beberapa warga yang melakukan penyerahan senpira. 

“Kita mendapati ada lima senpira serahan masyarakat yang terdiri dari senpira laras panjang sebanyak dua senjata, dan sisanya merupakan jenis revolver,” jelasnya.

BACA JUGA:Warga di PALI Secara Sukarela Serahkan Senpi Rakitan Jenis Kecepek ke Polisi

Menurutnya, langkah yang dilakukan masyarakat sebagai wujud keikutsertaan masyarakat dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Jejawi.

"Kita terus mensosialisasikan dan mengimbau kepada masyarakat yang masih memiliki, menyimpan, dan menguasai senpi Ilegal, agar dapat menyerahkan kepada pihak kepolisian," tegasnya.

Dia berharap ke depannya situasi di wilayah hukum Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI akan selalu kondusif. "Kita mengajak masyarakat bersama-sama menekan angka kejahatan dengan memberikan informasi, hingga mendukung berbagai program lainnya agar terciptanya kondisi aman dan kondusif, " tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: