Stadion GSJ Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2023, Lampu LED Jadi Syarat

Stadion GSJ Siap Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2023, Lampu LED Jadi Syarat

Stadion GSJ JSC Palembang. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pengerjaan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) PALEMBANG saat ini berjalan on the track dan sesuai time line yang ditentukan. Secara keseluruhan, GSC siap digunakan pada Mei mendatang untuk pertandingan FIFA Word Cup U-20 tahun 2023. 

Hal ini diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT JSC, Meina Fatriani Paloh usai inspeksi LOC terkait persiapan venue menyambut inspeksi FIFA pada 21-27 Maret 2023 mendatang, di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Kamis 9 Maret 2023.

"Pada 27-28 Maret pihak FIFA kembali inspeksi. Secara keseluruhan Stadion JSC sudah on the track dan pengerjaannya sesuai time line," kata Meina.

Lanjut Meina, saat ini pengerjaan lighting di JSC sudah selesai dikerjakan. Hasilnya, seluruh lighting menggunakan LED. Selama ini, JSC belum menggunakan LED.

BACA JUGA:FIFA Tunjuk Arab Saudi Tuan Rumah Piala Dunia Antarklub 2023

"Sesuai standar FIFA seluruh lighting harus menggunakan LED," terangnya.

Meina menyatakan, venue stadion tambahan untuk latihan para pemain tak ada kendala. Pihak JSC saat ini masih fokus ke stadion utama yakni Gelora Sriwijaya Jakabaring.

"Yang lain tak ada kendala. Kita tetap fokus di stadion utama," timpalnya.

Sedangkan, untuk jumlah kapasitas penonton, Meina menuturkan, pihaknya menyediakan 23.000 kursi single seat dengan renovasi yang telah rampung dikerjakan beberapa waktu lalu.

"Bisa menampung 23.000 penonton. Sama seperti sebelumnya," tandas Meina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: