Platform Publikasi UMKM Pertama di Indonesia, Mitme.id Pastikan Beri Eksposure

Platform Publikasi UMKM Pertama di Indonesia, Mitme.id Pastikan Beri Eksposure

Platform publikasi Mitme.id diluncurkan untuk memberi akses bagi UMKM kepada media terpercaya di Indonesia.-foto:doksumeksco-

JAKARTA, SUMEKS.CO -  Hadir, platform publikasi pertama di Indonesia khusus segemen UMKM yaitu, Mitme.id. Platform produk dari PT Kreasi Pena Indonesia (Penakita) khusus membantu pengembangan bisnis Usaha Kecil Menengah (UMKM).

''Platform digital Mitme.id bisa dipastikan mampu memberi daya dorong lebih UMKM berusaha,'' kata Indra Hardianto, CTO Penakita dalam siaran persnya, Rabu 8 Maret 2023.

Mitme.id membantu eksposur kegiatan usaha, hingga pengenalan produk UMKM kepada target audiens dan pasar yang sesuai dengan kebutuhan pengembangan usaha.

“Mitme.id bisa jadi solusi untuk UMKM dengan keterbatasan akses dan biaya dalam menjangkau media yang terpercaya dalam mensosialisasikan produk maupun kegiatan usaha kecil mereka yang tersebar di seluruh pelosok di Indonesia.''

BACA JUGA:Disematkan Mesin Garang dan Fitur Canggih, Ini Sistem Pengereman yang Dipakai New Honda Beat 150 2023

Kehadiran Mitme.id ini, memberikan UMKM akses seluas-luasnya ke media terpercaya.  Ada alternatif. Tidak lagi menjadi milik perusahaan-perusahaan besar yang memiliki tim komunikasi yang juga dekat dengan media. 

“Ini adalah bentuk support kami bersama media-media di daerah dan nasional terhadap UMKM agar mampu bersaing dan sukses menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” tambah Indra.

Mitme Collaborator Partner, Fatma Kumala, menambahkan kehadiran Mitme.id menjadi jawaban bagaimana peningkatan kompetensi UMKM dalam mengelola strategi komunikasi yang lebih baik lagi.

Saat ini pemasaran UMKM masih sangat tergantung cara cara konvensional. Promosi dari mulut ke mulut.  “Mitme.id, juga menjadi strategi pengembangan model bisnis media yang menjadi partner kami dalam mendukung komunikasi UMKM di Indonesia,” kata dia.

BACA JUGA:Makin Stylish, New Honda Stylo 160 Usung Konsep Motor Matic Ala Eropa

Saat ini, lanjut Mala, dari total 65 juta UMKM, sudah ada sekitar 20 juta UMKM yang sudah Go Digital. Hanya saja, tidak semua UMKM sudah menerapkan ekosistem digital secara penuh.

“Deloitte Access Economics menyebutkan bahwa 36 persen UMKM Indonesia masih berkutat di pemasaran konvensional. Inilah salah satu yang menjadi fokus Mitme.id untuk dikembangkan potensinya, sehingga bisa memberikan dampak ekonomi yang lebih besar kepada pelaku usaha dan juga lingkungan bisnisnya,'' tutup Mala.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: