Sambut Aksi Demo, Kantor Gubernur Sumsel Dijaga Ketat

Sambut Aksi Demo, Kantor Gubernur Sumsel Dijaga Ketat

Petugas TNI dan Polri standby di halaman kantor Gubernur Sumsel menyambut kedatangan warga Muba yang akan melakukan aksi, Rabu 8 Maret 2023. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ratusan personel gabungan TNI, Polri, dan Brimob Polda Sumatera Selatan, serta beberapa kendaraan water canon, dan barrier disiagakan di halaman Kantor Gubernur Sumsel guna mengantisipasi kericuhan demo.

Sejak pagi di halaman Kantor Gubernur sudah dikelilingi puluhan mobil dari Polrestabes Palembang, Brimob Polda Sumsel bersiaga dalam pengamanan demo yang akan dilakukan ribuan massa dari Musi Banyuasin (Muba), Rabu 8 Maret 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Di depan halaman Kantor Gubernur Sumsel, tampak, dua mobil water canon, satu mobil kawat berduri, dan satu mobil baracuda, dua mobil pemadam kebakaran, yang terparkir tepat di dekat pagar pintu keluar Pemprov Sumsel.

"Sekarang masih di Pangkalan Balai, mungkin satu jam lagi baru sampai," kata salah satu personel Satpol PP yang berjaga di lobi Kantor Gubernur, dibincangi SUMEKS.CO, Rabu 8 Maret 2023.

BACA JUGA:Aksi Massa di Jayapura Berakhir Anarkis

Sementara, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhammad Ngajib, saat memimpin apel siaga menginstruksikan kepada seluruh personel untuk berjaga dan antisipasi menyambut kedatangan massa yang akan datang.

"Tetap jaga kondusivitas dan jangan lengah," ujarnya.

Diketahui, sekitar 10.000 massa akan melakukan aksi demo di Kantor Gubernur Sumsel guna menuntut H Herman Deru menyelesaikan perkara tambang minyak ilegal di wilayahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: