BCA Turunkan Minimal Transfer Jadi 1 Rupiah, Berlaku Mulai 21 Maret 2023

BCA Turunkan Minimal Transfer Jadi 1 Rupiah, Berlaku Mulai 21 Maret 2023

BCA akan menerapkan aturan minimal transfer 1 rupiah. --net

SUMEKS.CO – PT Bank Central Asia Tbk atau BCA pada pertengahan bulan Maret ini akan menurunkan minimal transfer dari Rp.10.000 menjadi satu rupiah. 

Dari pihak BCA menjelaskan melalui website resminya pada Sabtu, 4 Maret 2023 mengenai efektifitas yang akan berlaku mulai 21 Maret 2023 ini. 

Setelah diumumkannya penurunan minimal transfer, BCA meminta para nasabah untuk selalu menjaga kerahasiaan data perbankan.

Pihak bank juga menghimbau kepada nasabah BCA  untuk tetap berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan bank BCA

BACA JUGA:Ikuti Pola Transaksi Nasabah, BRI Alihkan Layanan Internet Banking ke Super App BRImo

Perlu diketahui, kebijakan ini bertujuan untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi. 

Transfer mulai dari 1 rupiah hanya berlaku dan tersedia untuk My BCA, Klik BCA dan BCA Mobile. 

Diluar dari ketiga aplikasi yang disebutkan tersebut tetap dengan minimal transfer Ro10.000, berlaku juga dengan transfer antar bank.

Bank BCA yang merupakan bank swasta terbesar di Indonesia ini mencatat jumlah transaksi mobile banking sepanjang tahun lalu mencapai 20,1 miliar, melesat 39,8% dibandingkan 2021.

BACA JUGA:BSB-Bank Bengkulu Kerja Sama Digital, Permudah Transaksi Kartu Kredit

Nilai transaksi melalui mobile dan internet banking juga melesat 19,1% dibandingkan 2021 mencapai Rp 22.931 triliun.

BCA menyebutkan biaya transfer antar rekening tidak akan dikenakan biaya, namun akan dikenakan biaya Rp2500 untuk transfer antar bank dan Rp6.500 jika menggunakan transfer online.

Transfer sesama bank dengan minimal 1 rupiah ini juga sudah berlaku di beberapa bank swasta lainnya seperti Bank Jago dan Produk Jenius milik BTPN, namun tetap dikenakan biaya transfer antar bank senilai Rp10.000.

Selain itu, beberapa bank swasta besar lainnya masih memberlakukan minimal transfer di tiap transaksi antar rekening maupun antar bank. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: