Pimpin Jam Komandan, Dandim 0418 Palembang Ingatkan Jajaran

Pimpin Jam Komandan, Dandim 0418 Palembang Ingatkan Jajaran

Arief Hidayat. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Komandan Kodim 0418 Palembang Letkol Czi Arief Hidayat M Han melaksanakan Jam Komandan kepada seluruh anggotanya, di Aula Antasena Kudam II/Sriwijaya, Selasa 7 Maret 2023.

Hal itu digelar sebagai bentuk tanggung jawab terhadap pengawasan dan koordinasi terhadap anggotanya.

Diketahui, Jam Komandan merupakan salah satu wadah berkomunikasi secara langsung kepada seluruh personel dan juga untuk mengetahui sejauh mana tugas Babinsa masing-masing di lapangan serta kondisi para prajurit Kodim.

Kegiatan Jam Komandan tersebut, dihadiri Kasdim 0418/Palembang Letkol Inf M Dasam SAg, Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, seluruh Babinsa jajaran Kodim 0418/Palembang dan PNS Kodim 0418 Palembang.

BACA JUGA:Festival Musik Band Competition Kodim 0418 Palembang Resmi Ditutup, Ini Nama Pemenangnya

"Saya ingin, sebagai pemimpin saya menjadi suatu solusi dalam berbagai masalah di tengah kalian. Saya harap juga kalian bisa melakukan hal tersebut di tengah masyarakat. Kita semuanya adalah pemimpin dan kita semua harus memimpin bekerja dengan hati,” tegas Arief Hidayat.

Dia juga mengungkapkan hakikat dari teritorial adalah penggalangan, dengan adanya kalian melaksanakan potensi yang ada di lingkungan.

"Silahkan tata kehidupan masing-masing dengan bermanfaat," ungkapnya.

Arief Hidayat juga menekankan, agar seluruh perwira dan Babinsa jajaran Kodim 0148/Palembang menghindari semua pelanggaran, khususnya narkoba yang dapat mencemarkan nama baik satuan serta menjalankan tugas dengan ikhlas agar TNI semakin dicintai masyarakat.

“Jadilah prajurit yang mempunyai arti bagi diri sendiri, keluarga, satuan dan masyarakat serta lingkungannya dengan tidak melakukan pelanggaran," ucapnya.

BACA JUGA:TNI Kodim 0418 Palembang Ikut Membantu Masyarakat yang Terhalang Banjir

Arief Hidayat juga menyampaikan perintah Pangdam II/Sriwijaya kepada seluruh personel jajaran Kodam II/Sriwijaya di antaranya, sebagai anggota Prajurit TNI harus melaksanakan tugasnya dengan disiplin dan bertanggung jawab dengan baik.

“Sebagai komandan atau atasan, saya harus mengetahui kegiatan anggotanya, baik dalam jam dinas maupun di luar jam dinas dan selalu melakukan pengecekan setiap saat," tuturnya.

Di akhir pengarahannya, Arief Hidayat mengingatkan kepada seluruh perwira dan Babinsa jajaran Kodim 0418/Palembang agar meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: