Nokia Kenalkan Logo Baru Setelah 60 Tahun Tidak Ganti

Nokia Kenalkan Logo Baru Setelah 60 Tahun Tidak Ganti

Perubahan logo Nokia.--Net

SUMEKS.CONokia memperkenalkan desain ulang logo dengan style yang lebih abstrak dan geometris.

Perusahaan ini sudah banyak meluncurkan inovasi ponsel yang terbilang paling banyak digunakan pada era tahun 2000-an.

Dengan memasuki fase baru, rebranding ini dilakukan setelah genap 60 tahun tidak berganti logo. Tujuannya untuk mengubah persepsi masyarakat tentang Nokia yang merupakan perusahaan ponsel menjadi peusahaan  teknologi dan inovasi B2B.

Perusahaan telekomunikasi Finlandia ini ingin meluncurkan brand yang  berfokus pada teknologi dan layanan telekomunikasi seluler.

BACA JUGA:Selain Sertifikasi, Realme 10 Pro 5G Punya Teknologi COP, Apa Itu?

Pada logo barunya, perubahan yang signifikan ditonjolkan oleh Nokia, seperti typografi ikonik dengan warna yale blue yang diklaim lebih modern dan digital.

CEO Nokia, Pekka Lundmark, dalam unggahan sebuah blog menyatakan sedang memperbarui strategi dan brand untuk memcerminkan Nokia saat ini. 

Dalam hal ini, Nokia sebagai pendukung utama dalam memimpin inovasi teknologi bisnis pelopor masa depan dengan mencapai pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan. 

Membangun teknologi yang membantu dunia bergerak bersama dimana jaringan betemu cloud karena brand Nokia, yang dimelekat di masyarakat saat ini adalah perusahaan ponsel.

BACA JUGA:Dukung Percepatan Transformasi Digital, Smartfren Hadirkan Solusi Teknologi Terbaru di Sumatera Selatan

Meluncurkan brand yang focus pada jaringan dan digitalisasi indrustri dengan membuang pandangan masyarakat terhadap Nokia.

Dalam rebranding tentunya memiliki arti dimana Nokia yang melambangkan berenergi, dinamis, modern dan menunjukkan nilai dan tujuannya.

Lantas apakah brand Nokia pada ponsel benar-benar akan menghilang?

Pada bulan September 2013 lalu, Nokia mengumumkan akan menjual divisi perangkat dan layanannya ke Microsoft, seharga USD 7,17 miliar atau setara Rp79 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: