Herman Deru Minta IAI Inventarisir Seluruh Anggota di Sumatera Selatan

Herman Deru Minta IAI Inventarisir Seluruh Anggota di Sumatera Selatan

Pengukuhan pengurus Ikatan Akuntan Indonesia wilayah Sumatera Selatan, Minggu, 5 Maret 2023.-Edy Handoko-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, minta pengurus Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) Wilayah Sumatera Selatan periode 2023-2027, menginventarisir seluruh anggota yang tersebar di 17 kabupaten dan kota.

Pesan tersebut disampaikan Herman Deru pada pengukuhan pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Sumatera Selatan periode 2023-2027, di Griya Agung Palembang, Minggu 5 Februari 2023.

"Akuntan di Sumsel ini begitu banyak dan luar biasa, untuk itu harus ada aksi nyata di lapangan," kata Herman Deru. 

Dikatakan Herman Deru, tugas yang pertama harus dilakukan yakni menginventarisir dulu seluruh anggota yang ada. Terutama, inventarisasi anggota dari perguruan tinggi.

BACA JUGA:DPKP Palembang Resmikan Inisiasi Palembang Bebas Rabies 2024

"Harapannya dapat terbentuk lagi kepengurusan kabupaten dan kota di Sumsel," imbuh Herman Deru.

Lebih lanjut, Herman Deru berharap akuntan dapat dijadikan sebagai  lifestyle dan kebutuhan hidup. Tujuannya, agar kebutuhan atau bimbingan dan penyelenggara keuangan dapat makin akuntabel.

"Saya minta kepada IAI Sumsel memberikan perannya kepada UMKM. Jadi saya ingin hal itu sebagai ibadah untuk membantu UMKM," pinta Herman Deru.

Sementara itu, Anggota Dewan Pengurus Nasional Ikatan Akuntan Indonesia (DPN IAI), Tia Adityasih berharap IAI Sumsel dapat melakukan tugas untuk kepentingan publik, serta berintegritas sebagai pengurus wilayah Sumsel.

BACA JUGA:Sambut Ramadhan 1444 H, Ribuan Umat Muslim Padati Graha Al-Halim

BACA JUGA:Pindah ke Sentra Budi Perkasa, ini Aktivitas Anak Panti Fisabilillah Al Amin Palembang

"Harapan kita semua tentu dengan adanya kepengurusan yang  baru ini dapat membawa perubahan yang lebih baik lagi kedepannya," tandas Tia.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: