5 Pejabat Pemkab OKI Berebut Jabatan Sekda, ini Namanya

5 Pejabat Pemkab OKI Berebut Jabatan Sekda, ini Namanya

Kantor Bupati OKI. foto: dok sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Badan Kepegawaian Pendidikan Dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengumumkan Jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) dan Seleksi terbuka Jabatan Inspektur Daerah Kabupaten OKI. 

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten OKI Mauliddini SKM melalui Sekretaris Fredy Martonis SP mengatakan, berdasarkan surat pengumuman Nomor : 06/Pansel-JPT-Sekda/2023 yang disampaikan pada 2 Maret 2023 oleh panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten OKI, ada lima nama pejabat yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Sementara yang melamar, ada enam nama.

Dalam pengumuman yang ditandatangani oleh ketua Pansel Prof Ir Zainuddin Nawawi, Ph.D 7, dan Sekretaris Prof Dr Ir HA Muslim, M Agr dan tiga orang anggota pansel terdapat lima calon sekda yang lolos seleksi administrasi. Salah satunya Alexsander SP MSi, kepala Dinas Perhubungan Kabupaten OKI. 

Kemudian Drs H Antonius Leonardo MSi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten OKI; Ir Asmar Wijaya MSi, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten OKI; Muhammad Amin, SPd MPd, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKI; dan Hj Nursula S Sos MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten OKI. 

BACA JUGA:Sekda Palembang Kenal Abah Toyib Sejak Kuliah

"Ada lima calon sekda yang lolos seleksi administrasi," kata Mauliddini, Jumat 3 Maret 2023.

Untuk pengumuman hasil seleksi administrasi calon Inspektur Kabupaten,lanjut Mauliddini, peserta yang lolos  administrasi diantaranya, antara lain, Darmadi SIP MSi, Inspektur Pembantu Wilayah IV Inspektorat Kabupaten OKI; Hermayani SKM MKes, Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Daerah Ahli Madya Inspektorat Kabupaten OKI; Leni SE MM, Inspektur Pembantu Wilayah 1 Inspektorat Kabupaten OKI; dan Syaparudin SP MSi CGCAE, Sekretaris Inspektorat Kabupaten OKI. 

"Peserta pelamar seleksi terbuka yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib mengikuti tahapan seleksi selanjutnya," ujarnya. "Yakni Penilaian Kompetensi Manajerial dan Sosial Kultural, dengan metode assessment center pada lembaga resmi yang ditunjuk yakni Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi Aparatur Sipil Negara (Puslatbang PKASN) — Lembaga Administrasi Negara (LAN) Di Jatinangor Sumedang, Jawa Barat," terangnya.

Kemudian Penilaaan Kompetensi Bidang/Teknis, dengan metode presentasi karya tulis dan wawancara dilaksanakan di Hotel Santika Radial Palembang. Tes Kesehatan pada Rumah Sakit Pemerintah yang ditunjuk yakni Graha Eksekutif Rumah Sakit Umum Pusat Dr Mohammad Hoesin Palembang.

Dalam tahapan tes tersebut akan dilaksanakan sejak tanggal 8 hingga 16 Maret 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: