Kepala BNN Launching Perkebunan Bersih Narkoba di Sumsel

Kepala BNN Launching Perkebunan Bersih Narkoba di Sumsel

Petrus Reinhard Golose, Herman Deru, dan Forkopimda Sumsel melaunching Perkebunan dan Desa Bebas Narkoba, Kamis 2 Maret 2023 di Griya Agung.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, melaunching perkebunan bersih narkoba dan desa wisata bersih narkoba (bersinar), di Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala BNN RI Dr Petrus Reinhard Golose, mengungkapkan, guna menekan peredaran gelap narkoba diperlukan sinergitas antara pemerintah daerah beserta stakeholder lainnya.

"Ya, kita launching program ini tujuannya untuk menekan peredaran narkoba, khususnya di Sumsel," kata Petrus usai melaunching perkebunan bersih narkoba dan desa wisata bersih narkoba, di Griya Agung Palembang, Kamis 2 Maret 2023.

Menurut Petrus, memerangi narkoba tak bisa dilakukan hanya satu institusi saja. Mengingat, peredaran narkoba dan narkotika yang begitu cepat, siapapun akan terkena dampaknya.

"Tak bisa dilakukan satu institusi. Harus secara keseluruhan ikut terlibat dalam memerangi peredaran narkoba," tegasnya.

BACA JUGA:Puluhan Wartawan di Ogan Ilir Mendadak Tes Urine di BNNK, Hasilnya?

Petrus menambahkan, dengan adanya launching perkebunan bersih narkoba dan desa wisata bersih narkoba ini diharapkan, dapat meminimalisir peredaran gelap di Provinsi Sumsel.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan program intervensi berbasis masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa ikut andil dalam memerangi narkoba dengan cara memberikan informasi kepada pihak kepolisian dimana tempat yang menjadi potensi peredaran gelap narkoba.

"Masyarakat juga harus dilibatkan. Minimal memberikan informasi," imbuh Petrus.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru menambahkan, sangat mengapresiasi atas program yang diberikan BNN RI untuk menekan peredaran gelap narkoba di Sumsel. Untuk itu, Deru mengimbau kepada seluruh masyarakat di Sumsel, agar bisa mengemban dan memiliki rasa tanggungjawab dalam hal memerangi narkoba. 

"Semua memiliki tanggung jawab karena narkoba musuh kita bersama," ujar Deru.

BACA JUGA:115 Kilogram Sabu yang Diamankan BNNP Sumatera Selatan Buatan Sindikat Golden Triangle

Lebih lanjut, Deru mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari lingkungan RT, RW, Kepala Desa, Lurah, Camat, Bupati, dan Walikota, agar bisa memproteksi diri dari penyalahgunaan narkoba.

"Yang terpenting memproteksi diri dan memiliki tanggung jawab yang komprehensif," tandas Deru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: