Sekda Palembang Kenal Abah Toyib Sejak Kuliah

Sekda Palembang Kenal Abah Toyib Sejak Kuliah

Ratu Dewa. Foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota PALEMBANG turut berduka atas meninggalnya tokoh pemuda HM Toyib Akib atau yang dikenal sapaan Abah Toyib.

Almarhum Abah Toyib tutup usia dalam usia 78 tahun pada pukul 07.30 WIB di Rumah Sakit RK Charitas Palembang, Rabu 1 Maret 2023.

"Sebenarnya saya kenal dengan beliau cukup lama, ketika saya masih menjadi mahasiswa semester dua saya sudah mengenalnya," kata Ratu Dewa kepada awak media di Kantor DPRD Kota Palembang, Rabu 1 Maret 2023.

Ratu Dewa mengungkapkan, sewaktu ia pulang bekerja, terlintas wajah Abah Toyib di hatinya. 

BACA JUGA:Abah Toyib Meninggal, Banyak Pejabat Melayat

"Entah kenapa kemarin terlintas wajahnya di benak saya. Saya spontan langsung hadir tempat beliau. Saya kirim pesan melalui WA kepada anaknya, dapat kabar Abah Toyib di ruang Elisabeth nomor 9, dan saya langsung ke sana," jelasnya.

Lanjut Ratu Dewa menuturkan, ketika membesuk kesana, ia disambut baik oleh istri Abah Toyib.

"Ketika saya di sana, istrinya memberi tahu kepada beliau bahwa Ratu Dewa hadir. Beliau sempat menggerakkan matanya dan mau berbicara dengan saya tetapi suaranya sudah serak tidak bisa. Tapi yang saya tangkap satu hal beliau tahu kehadiran saya," tuturnya.

Kendati demikian Ratu Dewa menyebutkan Abah Toyib merupakan sosok kebapakan dan juga memiliki jiwa sosial cukup tinggi.

BACA JUGA:Almarhum Abah Toyib Dikenal Berjiwa Sosial Tinggi

"Saya tahu banyak bahwa beliau mengayomi masyarakat, bahkan suatu saat saya pernah diundangnya untuk bermain badminton. Saat saya bermain dia menunggui saya hingga selesai main. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi Allah SWT," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: