Survey Venue Porprov

Survey Venue Porprov

--

LAHAT, SUMEKS.CO- Jelang perhelatan pekan olahraga provinsi (Porprov) ke XIV, di Kabupaten Lahat, rehab dan pembangunan venue cabang olahraga (Cabor) terus dipantau. Termasuk rencana pembangunan stadion mini, dan pembangunan venue kolam renang di Taman Rekreasi Ribang Kemambang, Kelurahan Bandar Jaya, Kota Lahat. 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lahat, Yahya Edward SE MSi, melalui Kasi Pelayanan, Yuniarti menyebutkan, rencana pembangunan untuk venue cabor sepakbola dan renang, terus dimonitoring. Yuniarti menyebut, bangunan lahan milik pemerintah daerah ini, nantinya akan ada Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Lalu untuk izin lingkungan, cukup dengan Surat Pernyataan Pengelolaan Lingkungan (SPPL). 

"Makanya ada dari pihak PU Bina Marga juga, yang lakukan pengecekan tata ruang dan titik koordinatnya di lokasi itu. Untuk IMB, fokus ke survey lokasi tanah milik Pemda Lahat ini. Artinya nanti kalau ada progres pembangunan, maka nanti diproses IMB-nya serta langsung ke dokumen lingkungan," bebernya, Selasa (28/2).

Yuniarti menambahkan, untuk saat ini pihaknya belum mengetahui progres rencana pembangunan dari pihak ketiga. Meskipun begitu, pengecekan ke lokasi terus dilakukan. "Kalau tentang bagaimana nantinya kedepan, kita tunggu teknisnya dulu," ujarnya.

Sementara, Ketua TBUPP Kabupaten Lahat, Ir Herman Oemar, didampingi anggota, H Samiri mengatakan, rencana pembangunan ini dari pihak ketiga. Di stadion ini selain cabor renang, cabor sepak bola, rencananya juga untuk cabor atletik. Untuk akses ke Stadion Mini nanti akan dibangun jalan secara permanen. "Kalau infrastuktur olahraga ini, untuk jangka panjang, bukan untuk Porprov saja," tuturnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: