Modal Latihan Dua Hari

Modal Latihan Dua Hari

--

 

LAHAT, SUMEKS.CO - Tim marching band SMN 5 Lahat (Spenlila), terbilang nekat dalam mengambil keputusan. Bermodal keberanian yang dimiliki, tim marching band mala ambil bagian, untuk mengiringi pembukaan lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Lahat. Padahal, waktu untuk latihan hanya dua hari (H-2) sebelum acara.

 

Kepala SMPN 5 Lahat Herwansyah SPd, melalui Pembina Marching Band Sri Lesmana SPdI menjelaskan, dengan dipercayanya tim marching band Spenlila membuka kegiatan besar, menandakan marching band Spenlila termasuk diperhitungkan di Kabupaten Lahat. Tidak semua sekolah dapat kesempatan dan dipercaya untuk ambil bagian pada kegiatan besar. Apalagi, antara waktu latihan dengan penampilan (acara) terbilang mepet.

 

Tapi dengan kekompakan seluruh anggota tim, mereka dapat menampilkan yang terbaik di depan panitia, peserta, dan tamu undangan. “Kita itu latihan cuma dua hari, itu juga waktunya singkat. Tidak sampai seharian latihannya, alhamdulilah hasilnya sukses,”  ujarnya, Senin (20/2).

 

Sri mengatakan, kepercayaan menjadi pengirim untuk membuka kegiatan MTQ bukan kali pertama dibawah komandonya. Bahkan, tiap kegiatan MTQ, marching band Spenlila tidak pernah absen. Selain itu, konsep performance marching band juga selalu mengikuti tema kegiatan. Seperti pembukaan MTQ kali ini, tim sengaja menggunakan busana muslim sekolah. Dan yang tidak ketinggalan yakni memainkan lagu mars MTQ. “Ada dua lagu yang kita bawakan yaitu mars MTQ dan berkibarlah benderaku. Kita tampil memang menyesuaikan tema dalam kegiatan apapun,” terangnya.

 

Sri menjelaskan, marching band termasuk kedalam ekskul unggulan sekolah. Biasanya, anak yang tergabung dalam ekskul ini, lakukan latihan sekali dalam seminggu, yakni hari Jumat. Untuk kegiatan besar seperti lomba dan tidak bersifat dadakan, bisa sampai tiga kali dalam seminggu. “Kita latihan tiap Jumat mulai pukul 13.30 sampai 17.00 WIB,” katanya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: